Sukses

Aktris Remaja Bollywood Alami Pelecehan Saat Tidur di Pesawat

Liputan6.com, New Delhi - Seorang aktris remaja Bollywood mengklaim, ia mengalami pelecehan oleh seorang pria paruh baya dalam penerbangan domestik saat dirinya setengah tertidur.

Gadis bernama Zaira Wasim (17) itu mengatakan, pria tersebut berulang kali menggosokkan kaki ke leher dan punggungnya di dalam pesawat Air Viastra yang berangkat dari New Delhi menuju Mumbai.

Dia awalnya berusaha merekam aksi tak terpuji itu. Namun karena kondisi di dalam pesawat yang terlalu gelap, Zaira hanya dapat mengambil foto kaki pria itu, lalu mengunggahnya secara online.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui tersangka adalah seorang pebisnis India bernama Vikash Sachdev. Atas kelakuannya, Sachdev akan menghadapi pengadilan awal pekan depan. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail pada Senin (11/12/2017).

Sambil menangis, Zaira menceritakan apa yang dialaminya melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram. "Saya yakin akan peristiwa itu. Dia (sang pria) terus menyenggol bahu dan lanjut menggosokkan kakinya di punggung dan leher saya, dari atas ke bawah," ujar Zaira.

Berikut video pengakuan Zaira yang diunggah di Instagram:

Mula-mula selebritas remaja Bollywood itu mengira, gerakan tersebut adalah turbulensi pesawat. Tapi kemudian ia terbangun karena kaki yang mengganggunya itu.

"Ini mengerikan. Tidak ada yang akan membantu jika kita tidak memutuskan untuk membantu diri sendiri," ujarnya.

"Apakah tindakan seperti yang mereka lakukan dalam merawat anak perempuan? Hal terburuknya adalah, kita harus bereaksi sendiri karena tak ada yang membantu," imbuh aktris remaja Hollywood itu.

Menanggapi kasus tersebut, pihak maskapai mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Tampaknya kru kami baru menyadari telah terjadi sesuatu yang tidak beres, saat pesawat akan mendarat."

"Penyelidikan saat ini sedang berlangsung, dan nanti kita akan berikan rincian lebih lanjutnya. Anggota manajemen senior kami juga telah terbang ke Mumbai untuk menemui Zaira Wasim dan membantu proses investigasi, tambah maskapai penerbangan asal India itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelecehan yang Dialami Oprah Winfrey saat Remaja

Pelecehan seksual juga pernah diterima oleh selebritas asal Amerika Serikat, Oprah Gail Winfrey atau yang dikenal dengan Oprah Winfrey.

Meski dikenal sebagai artis dan miliarder dunia, perempuan berusia 63 tahun itu juga pernah mengalami masa-masa kelam.

Seperti dimuat Aceshowbiz, ketika usianya baru 14 tahun, ia mengalami pelecehan seksual hingga hamil. Bayi yang dikandungnya pun lahir secara prematur dan meninggal di rumah sakit.

Bahkan tindak kekerasan seksual tersebut dilakukan oleh anggota keluarganya sendiri, yakni sepupunya. Tak berhenti di situ saja, tindak keji itu kembali dilakukan oleh anggota keluarga lainnya, lagi dan lagi.

Karena takut, Oprah memilih untuk menyembunyikan aibnya. Namun, pertumbuhan janin yang ada di kandungannya tak dapat disembunyikan. Di saat orang sekitar telah menyadari kehamilannya, Oprah merasa sakit dan malu atas kondisi yang menimpanya.

Namun pada 1990, Oprah Winfrey pun membuka masa lalunya pertama kali di majalah The Oprah.

"Saya tak bisa turun dari tempat tidur, dan menangis selama tiga hari. Saya merasa hancur dan rerluka. Bagaimana mungkin orang terdekat melakukan hal demikian kepada saya," kata Oprah.

Setelah dirinya menceritakan kesedihannya itu kepada orang lain, Oprah Winfrey mengaku lega. "Saya menyadari bahwa menceritakan rahasia pada orang lain itu bisa membebaskan diri saya sendiri."

Kini ia dikenal oleh khalayak ramai, kisahnya menginspirasi dan nama besarnya sangat memiliki pengaruh bagi semua orang di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.