Sukses

Koki Militer Siapkan 3 Menu Istimewa Ini untuk Ratu Elizabeth

Ini menu makan siang Ratu Elizabeth pilihan Istana Buckingham yang akan disajikan dalam kunjungannya ke pangkalan Angkatan Laut.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II sering menghadiri berbagai macam acara perjamuan, makan malam negara, dan acara-acara besar lain di mana sajian santapan lezat adalah sebuah keharusan.

Informasi seputar makanan yang akan dihidangkan untuk pemimpin yang paling lama menduduki kekuasaan di Kerajaan Inggris itu pun menjadi salah satu perbincangan hangat di masyarakat.

Dalam waktu dekat, Ratu Elizabeth dijadwalkan akan mengunjungi pangkalan Angkatan Laut Inggris di Portsmouth. Dilansir dari Business Insider, Sabtu (8/12/2017), juru masak kerajaan mengungkapkan jenis makan siang yang akan dihidangkan untuk sang Ratu dalam acara tersebut.

Dean Allen, sersan di kapal laut HMS Queen Elizabeth, juga berperan sebagai juru masak di kapal. Allen mengatakan bahwa timnya telah mengajukan beberapa menu makanan three-course kepada petugas di Buckingham Palace sebelum acara dilaksanakan.

Menu three-course adalah tiga tahap saat makan yang terdiri dari menu pembuka, menu utama dan menu penutup/pencuci mulut. Berikut ini adalah menu makanan yang akan disiapkan untuk Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Portsmouth.

 

Menu pembuka: Salmon tian with fennel and apple salad 

 

Menu utama:Double rib of lamb with broad bean cassoulet and lemon jus

 

Pencuci mulut: Burnt-orange tart with poached meringue and blackberry compote.

Burnt-orange tart

(Affifa Zahra)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Makan Sehari-Hari Ratu Elizabeth II

Sementara itu, menu makanan sehari-hari Ratu Elizabeth II juga sudah pernah diungkapkan ke publik oleh kepala chef kerajaan, Mark Flanagan. Ia mengatakan, setiap dua kali dalam seminggu mereka menyediakan daftar menu yang dapat dipilih langsung oleh sang Ratu.

Darren McGrady selaku kepala dapur kerajaan mengatakan bahwa Elizabeth bukanlah penggemar makanan.

Ratu Elizabeth memulai harinya dengan mengonsumi teh dan biskuit. Ia minum teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa tambahan susu atau gula, dan disertai dengan beberapa biskuit.

Setelah itu, ia akan mengonsumsi sarapan yang terdiri dari sereal dan buah. Dapur Kerajaan Inggris telah menyediakan sereal dari Kellogs, Quaker Oats, dan Weetabix.

Saat sebelum makan siang, istri Pangeran Philip itu menikmati gin Gordon dan Dubonet dengan potongan lemon dan es.

Makan siang Ratu Elizabeth merupakan hidangan yang sederhana, seperti ikan dan sayuran. Terkadang ia mengonsumsi ayam dan dilengkapi dengan salad.

Menurut McGrady, Elizabeth tak mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang, nasi, atau pasta.

Sore harinya, Ratu Elizabeth II mengonsumsi teh yang didampingi dengan sandwich kecil berisi timun, salmon asap, telur, dan mayones.

Selain itu, teman minum teh Elizabeth adalah biskuit McVitie's, scones, serta kue jahe, buah, dan biskuit cokelat.

Makan malam Ratu berupa fillet daging sapi atau rusa, ayam hutan, atau salmon yang berasal dari Sandringham dan Balmoral. Makanan dari daging biasanya dihidangkan dengan jamur, krim, dan whisky.

Makanan penutupnya berupa stroberi yang berasal dari Balmoral atau manisan buah peach dari greenhouse di Kastil Windsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini