Sukses

Nama Tempat Sama, Turis Ini Pesan Tiket ke Negara yang Salah

Seorang turis asal Inggris yang hendak pergi ke San Jose, Kosta Rika, justru memesan tiket pesawat ke San Jose, Amerika Serikat.

Liputan6.com, London - Seorang pria yang ingin mewujudkan liburan ke tempat impian terpaksa mengeluarkan kocek lebih karena salah memesan tiket pesawat. Ia gagal mewujudkan mimpi jalan-jalannya. Hal tersebut disebabkan kekeliruan nama tempat dari destinasi liburannya.

Dikutip dari News.com.au, Sabtu (8/12/2017), pria asal Leeds, Inggris, bernama Steven Roberts itu telah mengumpulkan uang untuk mewujudkan liburan impiannya di Kosta Rika. Ia juga sudah memesan tiket perjalanan dari London ke San José, ibu kota negara tersebut, dengan maskapai British Airways.

Namun, saat sampai di Bandara Heathrow untuk penerbangan, Roberts baru menyadari bahwa ia membeli tiket pesawat ke San Jose yang ada di California, Amerika Serikat (AS). Ternyata ia tidak mengecek lagi bahwa ada dua San Jose di dunia ini.

Ia sadar akan kesalahannya saat seorang teman mengirimnya pesan teks yang menanyakan ia sudah sampai mana. Sang teman sudah menunggu Roberts di bandara Gatwick, London, Inggris.

Roberts menyadari kesalahannya. Ia kemudian membagikan foto isi percakapan pesan teks mereka di Facebook.

"Apakah kamu yakin kamu pergi ke San José yang benar? Bukan (San Jose) yang ada di AS!" tanya teman Roberts.

"BA 279," balas Roberts dengan singkat kepada temannya.

"OK. Aku baru ingat ada kota lain yang bernama (sama) itu saja," balas temannya.

Akhirnya Roberts tersadar bahwa dirinya telah salah memesan tiket pesawat dan terkejut atas pernyataan temannya. (Affifa Zahra)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekeliruan Lainnya

Roberts  bukan satu-satunya orang yang pernah melakukan kesalahan ini.

Pada 2016, Richella Heekin dan Ben Marlow adalah sepasang sejoli yang juga pernah mengalami hal serupa dengan Roberts. Hanya saja mereka pergi ke tempat yang berbeda dengan Roberts.

Pasangan ini sudah menabung untuk berlibur bersama di Las Vegas, AS. Mereka berencana akan merayakan ulang tahun Marlow yang ke-30 di Las Vegas.

Namun, bukannya memesan tiket pesawat dari Birmingham, Inggris, ternyata mereka memesan tiket dari Birmingham yang ada di Alabama, AS.

Pasangan ini sudah menghabiskan uang Rp 31 juta selama perjalanan ini.

Selain itu, pada 2008 seorang turis dari Argentina yang tidak teliti ingin pergi ke Sydney, Australia. Malangnya, ia tidak sengaja memesan tiket ke Sydney yang ada di Kanada.

Perempuan ini menyadari kesalahannya saat ia tiba di Halifax, Kanada, untuk pindah ke pesawat kecil yang akan membawanya ke Sydney, Kanada, yang memiliki keadaan sangat kontras dengan Sydney, Australia.

Nah, lain kali jika Anda akan bepergian ke suatu tempat, akan lebih baik jika Anda cek sebelumnya, apakah tujuan Anda benar atau tidak. Supaya tidak mengeluarkan banyak uang saat liburan dan merasa rugi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini