Sukses

Kepala Terperangkap dalam Microwave, Pria Ini Nyaris Tewas

Anggota pemadam kebakaran membutuhkan waktu satu jam untuk melepaskan kepala seorang pria yang terjepit dalam microwave.

Liputan6.com, West Midlands - Sedikitnya, lima orang anggota pemadam kebakaran Inggris dibuat kewalahan oleh panggilan tugas yang harus mereka kerjakan.

Bukan untuk memadamkan nyala api yang membakar hutan atau perumahan warga, melainkan menyelamatkan seorang pria yang terjepit kepalanya.

Dilansir dari laman Independent.co.uk, Jumat (8/12/2017), dalam sebuah rekaman video, anggota pemadam kebakaran tengah berusaha untuk melepaskan kepala seorang pria yang terjepit dalam microwave.

Parahnya, kepala pria berusia 22 tahun yang tak disebutkan namanya itu susah dilepaskan karena sekelompok temannya memasukan adonan semen ke dalam microwave tersebut.

Lewat peralatan sederhana, tim pemadam kebakaran harus berkutat dengan microwave selama satu jam. Untungnya, ada saluran udara di dalam mesin penghangat makanan tersebut, sehingga pria itu masih bisa bernapas.

Setelah satu jam kemudian, petugas dapat mengeluarkan kepala korban. Menanggapi kasus ini, salah seorang kru layanan Pemadam Kebakaran di West Midlands berkata: "Lucu kedengarannya, tapi jika tak ditolong, pria itu akan tewas tercekik atau luka parah."

"Melepaskan kepala dari microwave itu sulit, apalagi dimasukkan adonan semen yang mulai kering," tambahnya.

Petuga pemadam kebakaran juga mengatakan, pria tersebut merasa lega ketika tim yang diterjunkan berhasil menyelamatkannya.

"Ia merasa lega ketika petugas berhasil melepaskan microwave dari kepalanya. Kami menggunakan obeng agar benda itu benar-benar terlepas," jelasnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti apa penyebab keusilan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda tersebut. Namun yang jelas, mereka mengaku menyesal atas perbuatan yang nekat memasukkan kepala temannya ke dalam microwave dengan adonan semen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penis Pria Ini Terjepit Lubang Piringan Gym

Upaya penyelamatan juga dilakukan oleh tim pemadam kebakaran dalam kasus yang aneh. Kali ini giliran petugas pemadam kebakaran dari kota Worms, Jerman.

Mereka menyelamatkan seorang pria yang terjepit penisnya di piringan gym.

Dikutip dari laman Straits Times, Senin (18/9/2017), petugas pemadam kebakaran tersebut tiba di pusat pelatihan kebugaraan (gym) setelah mendapat telepon dari tim medis yang sudah kehabisan akal untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Saat mereka tiba, masalah yang harus diselesaikan adalah melepaskan penis seorang pria yang terjepit di lubang piringan beban seberat 2,5 kilogram.

Awalnya, tim medis yang datang ke tempat gym sudah berusaha untuk melepaskan penis pria tersebut. Namun, dokter yang bertugas tak mampu berbuat banyak.

Untuk melepaskan penis tersebut, tim pemadam kebakaran menggunakan mesin penghancur dan alat penyelamat hidrolik lainnya.

Sebelum tindakan penyelamatan, pria tersebut terlebih dahulu dibius oleh dokter agar tak merasa sakit saat proses pelepasan.

Alhasil, piringan beban 2,5 kilogram itu dapat dipecahkan menjadi lima keping.

Kejadian ini kemudian menjadi ramai diperbincangkan setelah kantor pemadam kebakaran setempat mengunggah detail kejadian beserta foto kepingan beban ke dalam akun Facebook resminya.

Banyak netizen yang dibuat tercengang dengan upaya penyelamatan tersebut dan bertanya-tanya, bagaimana bisa penis pria itu bisa tersangkut di lubang piringan beban.

Demi menjaga privasi, nama dan identitas lain dari pria tersebut tak disebutkan secara gamblang.

Pihak pusat kebugaran tersebut pun tak menjelaskan apa alasan dan motif pria tersebut memasukkan kelaminnya ke lubang piringan beban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini