Sukses

Top 3: Trump Picu Amarah Warga Dunia Soal Yerusalem

Liputan6.com, Yerusalem - Sosok miliarder nyentrik yang kini menjadi orang tertinggi di Amerika Serikat (AS), Donald Trump, lagi-lagi memicu amarah banyak orang di dunia. Kali ini bukan hanya sekedar cuitan, namun pernyataan resmi, bahwa ia mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Deklarasi pengakuan itu mungkin menyenangkan bagi sebagian pihak, seperti yang pro-Israel. Tapi bagi umat Muslim dan Nasrani, Trump telah menabuh genderang perang. Berita tersebut berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (07/12/2017).

Hermes, mungkin banyak yang sudah mengenal produk tas buatan Prancis itu. Namun, sudah tepatkah kalian mengucapkannya? Kesalahan pelafalan merek-merek terkenal seperti Hermes itu juga berhasil menyedot antusiasme pembaca.

Selain itu, informasi seputar artis yang dahulu tenar dan dibayar mahal namun kini harus kesulitan secara finansial juga menarik untuk dibaca.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. HEADLINE: Soal Yerusalem, Donald Trump Menabuh Genderang Perang?

Ilustrasi Yerusalem (iStock)

Amerika Serikat menjadi negara pertama di dunia yang mengakui Yerusalem, secara keseluruhan, sebagai ibu kota Israel -- hanya milik negeri zionis itu. Sudah banyak pihak yang mengecam dan memberikan peringatan, namun Donald Trump bergeming.

"Hari ini, akhirnya kita mengakui hal yang jelas: bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel," kata dia saat berpidato di Diplomatic Reception Room, Gedung Putih.

Deklarasi pengakuan tersebut kemudian akan dilanjutkan dengan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Kongres AS pada 1995, namun dengan berbagai pertimbangan, para pendahulu Trump memilih tak melakukannya.

Selanjutnya...

 

2. 12 Merek Ini Kerap Dilafalkan Salah, Termasuk Hermes

Ilustrasi Tas Hermes (Wikimedia Commons)

Adidas, Nike, Hermes, pasti nama-nama tersebut sudah terdengar tidak asing lagi di telinga. Ya, merek produk terkenal tersebut sudah banyak beredar di pasaran, dan mungkin sedang kita pakai saat ini.

Salah satu produk tersebut juga belum lama ini sedang viral, terkait ucapan Friedrich Yunadi selaku pengacara Setya Novanto yang mengaku terbiasa memakai produk tas Hermes.

Yang menarik di sini, apakah pengucapannya terhadap merek itu sudah tepat?

Selanjutnya...

 

3. 5 Selebritas yang Dulu Dibayar Mahal Kini Bangkrut dan Merana

Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson, menonton langsung pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (27/8/2017) pagi WIB. (AP Photo/Isaac Brekken)

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melihat dan bertemu sosok selebritas dunia? Bisa jadi Anda membayangkan gaya hidup yang glamor, bermandikan harta dan menjalani kehidupan tanpa ada gangguan sedikit pun.

Sebagian dari kita juga berharap memiliki nasib serupa dengan pesohor dunia tersebut.

Namun, hidup manusia tak selamanya di atas. Kadang sulit dan terkadang bahagia. Oleh karena itu banyak yang beranggapan hidup itu seperti roda yang berputar dan ada pasang surutnya.

Selanjutnya...