Sukses

5 Selebritas yang Dulu Dibayar Mahal Kini Bangkrut dan Merana

Liputan6.com, New York - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melihat dan bertemu selebritas dunia? Bisa jadi Anda membayangkan gaya hidup yang glamor, bermandikan harta, dan menjalani kehidupan tanpa ada gangguan sedikit pun.

Sebagian dari kita juga berharap memiliki nasib serupa dengan pesohor dunia tersebut.

Namun, hidup manusia tak selamanya di atas. Kadang sulit dan terkadang bahagia. Seperti roda yang berputar, kehidupan memang ada pasang surutnya.

Hal itu yang terjadi pada lima selebritas dunia ini. Tak hanya kehabisan uang, para pesohor dunia ini bahkan harus merelakan rumah.

Padahal, para selebritas ini sempat menjadi artis dengan bayaran tertinggi Hollywood.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, Rabu (6/12/2017), berikut lima selebritas yang dulunya dibayar mahal kini hidup merana.

 

1 dari 6 halaman

1. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan, atau yang akrab disapa LiLo, memang dikenal sebagai ratu pesta, pengguna narkoba, dan kerap menuai masalah dengan bertengkar sana-sini.

Pada 2011, ia ditangkap pihak berwajib karena ketahuan mencuri sebuah kalung dari sebuah toko perhiasan yang bernilai Rp 33 juta.

Selain mencuri, beberapa tindakan tak terpuji lainnya adalah suka mabuk-mabukkan. Ia juga sempat dinyatakan menjadi pencandu alkohol karena pola hidupnya.

Akibat perbuatannya, karier Lindsay Lohan perlahan-lahan meredup. Banyak produser film yang menjauhinya. Berbagai tawaran kerja yang seharusnya ia terima saat itu malah hilang.

Belakangan, publik diramaikan dengan pemberitaan tentang LiLo yang telah memeluk agama Islam. Meski belum mengonfirmasi hal ini secara langsung, LiLo sudah mengaku tengah mendalami Alquran dan beberapa kali terlihat mengenakan hijab.

2 dari 6 halaman

2. Pamela Anderson

Pamela Anderson dikenal sebagai simbol seks, apalagi setelah serial yang dibintanginya, Baywatch, menjadi fenomenal. Sayangnya, keberuntungan Pamela Anderson tak bisa diraih untuk selamanya.

Pamela Anderson mengalami kebangkrutan. Semua itu terjadi karena Pamela Anderson disebut-sbeut menunggak pajak. Akibatnya, Pamela Anderson harus membayar denda dengan jumlah yang tak sedikit.

Selain itu, gaya hidup Pamela Anderson yang disebut sangat glamor membuatnya kesulitan mengatur keuangan. Akibatnya, Pamela Anderson harus menjual aset pribadinya, termasuk dua rumah mewah yang ada di Los Angeles (Amerika Serikat) dan Australia.

Selain itu, perceraian Pamela Anderson dengan Tommy Lee menambah panjang masalah yang dihadapinya. Kini, Pamela Anderson harus bekerja keras demi mendapatkan uang.

3 dari 6 halaman

3. Chris Tucker

Chris Tucker adalah aktor dan komedian yang memainkan beberapa film terkenal, termasuk serial Jam Rush Brett Ratner -- saat itu Chris Tucker berperan sebagai detektif James Carter.

Berkat berkecimpung dalam dunia peran, lelaki tersebut berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang. Namun pada 2011, rumahnya yang ada di Florida bernilai US$ 6 juta disita akibat utang yang begitu menumpuk.

Padahal, rumah tersebut sangatlah mewah. Rumah itu terletak di tepi pantai dan terdiri dari lima buah kamar. Tak hanya itu, ada pula spa, dapur, dan ruang bawah tanah yang begitu mewah.

Akibat kebiasaan foya-foya, utang pria itu menumpuk sehingga menyebabkan kebangkrutan.

4 dari 6 halaman

4. Aaron Carter

Aaron Carter adalah seorang penyanyi pop dan hip hop Amerika Serikat. Aaron adalah adik dari personel Backstreet Boys, Nick Carter. Dia muncul sebagai seorang penyanyi pop dan hip hop pada akhir 1990-an. Kala itu, ia adalah idola anak-anak dan remaja pada awal 2000-an.

Kariernya terbilang sukses. Pada usia 18 tahun, ia sudah menghasilkan uang lebih dari US$ 200 juta. Meski demikian, kariernya tak bertahan lama.

Ia lalu mencoba peruntungan dalam dunia peran, seperti membintangi reality show pada pertengahan tahun 2000.

Namun, hal tersebut juga tak terlalu memberi efek besar. Karena pengeluaran yang begitu besar, utang pria tersebut semakin menumpuk.

Berbagai permasalahan juga kerap ia temui. Ia ditangkap karena kepemilikan ganja, putus dengan pacar, dan mengalami gangguan kesehatan. Sungguh menyedihkan.

5 dari 6 halaman

5. Mike Tyson

Pada dekade 1980-an, Mike Tyson merajai ring tinju. Ia jadi juara dunia tinju kelas berat dan menjadi atlet dengan bayaran termahal di dunia.

Namun, roda nasib seseorang bisa berputar 180 derajat. Tyson yang pernah akrab dengan kehidupan gemerlap anjlok ke titik terendah. Kariernya hancur berantakan. Ia bahkan harus mendekam di penjara karena terjerat kasus pemerkosaan terhadap Desiree Washington.

Saat mendekam di penjara Plainfield Correctional Facility, Indiana, Tyson berkenalan Muhammad Siddeeq -- yang memperkenalkan Islam padanya.

Persahabatannya dengan Hakeem Olajuwon dan kekagumannya pada Muhammad Ali juga berperan besar dalam keputusan yang ia ambil.

Di bawah bimbingan Siddeeq, Tyson kemudian memeluk Islam dan memiliki nama baru Malik Abdul Aziz.

Pada 2010, perjalanan spiritual juara tinju dunia kelas berat tersebut berlanjut hingga ke Tanah Suci.

Meski sudah tak sekaya dahulu, ia kini sudah hidup dengan keyakinan yang menyelamatkan hidupnya.

Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya
Artikel Selanjutnya
Ingin Tahu Rasanya Jadi Artis, Pakai Saja Jasa Sewa Paparazzi