Sukses

Top 3: Kisah Sosok Pahlawan Titanic yang Terlupakan

Liputan6.com, Cape Race - Titanic, sebuah kapal pesiar megah yang kemudian tenggelam di tengah lautan es Samudra Arktik masih melegenda hingga kini. 

Telah banyak kisah-kisah menyelimuti insiden itu, seperti korban yang selamat hingga tokoh penting yang berada di Titanic. 

Titanic juga memiliki sejumlah pahlawan penyelamat. Salah satunya adalah John Phillips. Dia adalah kepala operator nirkabel kapal yang berjuang keras demi menyelamatkan banyak orang ketika Titanic tenggelam, meskipun gagal menolong diri sendiri.

Kisah heroik Phillips jarang sekali terungkap hingga beberapa tahun kemudian dan ternyata berhasil menyedot perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (06/12/2017).

Anjing dan kucing merupakan dua hewan peliharaan favorit banyak orang. Perdebatan mengenai dua hewan lucu itu masih terus berlanjut, kali ini tentang mana yang lebih cerdas di antara keduanya.

Korea Utara, lagi dan lagi, berhasil menarik rasa penasaran pembaca. Kali ini, Rusia turut menanggapi program rudal dan nuklir yang tengah dilakukan oleh kubu Pyongyang.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Kisah John Phillips, Pahlawan Titanic yang Terlupakan...

John

Kisah asmara Jack dan Rose dalam film Titanic besutan James Cameron pada 1997 masih terus abadi hingga kini. Romansa mereka telah menghipnotis banyak orang nasib tragis pada kapal pesiar mewah yang tertelan lautan tersebut.

Di balik cerita fiksi, tenggelamnya kapal Titanic menyimpan sebuah kisah heroik dalam diri John George "Jack" Phillips. Ia adalah seseorang yang berperan dalam menyelamatkan sebagian nyawa penumpang dari kapal legendaris itu. Namun, namanya tak setenar penyelamat lainnya.

Phillips (25) adalah seorang kepala operator nirkabel Titanic. Dia adalah orang yang sibuk mencari bantuan terdekat ketika Titanic perlahan tenggelam setelah menabrak gunung es.

Selanjutnya...

 

2. Mana Lebih Cerdas, Anjing atau Kucing? Ini Jawaban Ilmiahnya

ilustrasi /foto : istimewa

Perdebatan antara pecinta kucing dan pecinta anjing masih belum berakhir. Para pemilik binatang tersebut bersikukuh menyebutkan kelebihan masing-masing hewan peliharaan mereka.

Para pecinta anjing berkoar soal bagaimana semangatnya hewan peliharaan mereka saat akan diajak berjalan sore. Sementara para pecinta kucing juga mengatakan, kucing peliharaan mereka sangat suka tidur, sehingga pemilik tidak perlu membuang banyak energi untuk keluar rumah dan mengajaknya jalan-jalan sore, dan alasan-alasan lain yang disebutkan.

Namun, bagaimana dengan tingkat kecerdasan dari kedua jenis hewan peliharaan ini? Apakah anjing lebih cerdas daripada kucing? Atau sebaliknya?

Selanjutnya...

 

3. Apa yang Dilakukan Rusia Jika Perang Melanda Korea Utara?

Presiden Rusia Vladimir Putin (Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)

Konflik bersenjata di Semenanjung Korea -- yang dipicu oleh situasi terkait rudal dan nuklir Korea Utara -- adalah salah satu skenario yang tengah dipertimbangkan pemerintah dan militer Rusia.

"Itu karena, jika sewaktu-waktu terjadi, Moskow tidak akan buta terhadap situasi tersebut," kata Ketua Dewan Keamanan Rusia (SCRF).

Dewan Keamanan Rusia (SCRF) adalah badan konsultatif yang bekerja untuk dan dikepalai oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Badan itu berisi sejumlah menteri dan ketua lembaga atau agensi Rusia.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Bugil, Artis-Artis Hollywood Ini Tetap Seksi di Film