Sukses

Ini 6 Tipe Teman yang Dibutuhkan dalam Hidup Anda

Sosok teman yang baik adalah mereka yang dapat menolong Anda dalam kondisi apapun. Meski hujan dan badai datang mereka selalu ada.

Liputan6.com, New York - Organisme sosial terkecil dalam kehidupan adalah keluarga. Dari sana manusia tumbuh dan dibesarkan dengan berbagai sifat. Ada yang manja, mandiri dan bahkan berani dalam mengambil sikap. Bahkan ada yang bilang jika keluarga adalah teman hidup yang setia.

Selain menjadi tempat tumbuh dan berkembang, keluarga juga dianggap sebagai tempat mengadu. Segala permasalahan yang dialami akan terasa lebih ringan apabila kita sampaikan kepada keluarga.

Namun, selain keluarga salah satu tempat curhat yang paling baik untuk menyampaikan keluh dan kesah adalah seorang teman.

Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan pertolongan. Tak mampu hidup sendiri, manusia akan bergantung satu sama lain demi terciptanya kehidupan yang baik.

Sosok teman yang baik dapat menolong Anda dalam kondisi apapun. Tak peduli hujan, petir dan badai yang melanda, teman yang baik nyatanya akan siap sedia pasang badan apabila ada permasalahan rumit yang dihadapi oleh sahabatnya.

Meski terbilang sulit, Anda harus memastikan seperti apa sosok yang tepat untuk dijadikan seorang sahabat.

Seperti dilansir dari laman Time, Senin (4/12/2017) berikut 6 tipe teman yang dibutuhkan dalam hidup Anda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sosok yang Memotivasi

Teman yang baik adalah mereka yang mampu memotivasi. Membakar api semangat dan menimbulkan rasa percaya diri. Namun yang mesti diingat adalah motivasi ke arah yang lebih baik bukan sebaliknya.

Demi terciptanya hubungan pertemanan yang baik, sampaikan apa tujuan hidup Anda. Ceritakan target yang ingin Anda raih.

Tak salah jika sahabat Anda marah dan mengomel untuk hal yang penting. Marah bukan berarti jahat, melainkan ia ingin membuat Anda jauh lebih baik dari sebelumnya.

3 dari 7 halaman

2. Mampu Bekerja Sama

Satukan visi dan misi, satukan pemikiran dan satukan tujuan adalah cara yang tepat bagi Anda agar dapat bekerja sama dengan seorang sahabat.

Bisa mengerti satu sama lain, memahami karakter kita adalah sosok yang baik sehingga mampu diajak bekerja sama.

Terkadang, untuk mencapai sebuah target tak mampu dilakukan secara sendirian. Butuh sokongan dan bantuan dari orang lain agar pekerjaan yang tampaknya sulit bisa dirasakan lebih ringan.

Dapat diajak bekerja sama adalah ciri-ciri yang teman yang tepat yang mampu mengubah Anda jauh kebih lebih baik.

4 dari 7 halaman

3. Selalu Ada Kapanpun dan di Manapun

Sederhananya, seorang sahabat yang baik yang perlu Anda cari adalah sosok yang selalu ada kapanpun dan di manapun. Tak mesti selalu berada di samping Anda, selalu mengangkat telepon dan bertindak cepat saja sudah cukup.

Teman yang hanya ada di saat Anda bahagia adalah contoh yang tak baik. Baik buruknya seorang teman dapat dilihat dari cara ia merespon setiap kata yang Anda ucapkan.

5 dari 7 halaman

4. Berpikiran Terbuka

Punya sahabat yang bersikap dewasa dan terbuka akan segala bentuk perbedaan adalah salah satu ciri yang Anda butuhkan. Pasalnya, sosok seperti ini tak hanya membantu Anda menyelesaikan permasalahan.

Melainkan, membantu Anda untuk memperluas cakrawala dan pengetahuan. Merangkul ide, peluang dan hal-hal baru.

Biasanya, sosok yang seperti ini sangat inovatif dan punya ide brilian.

6 dari 7 halaman

5. Sosok Petunjuk

Teman yang baik adalah mereka yang dapat membawa Anda ke jalan yang benar. Ketika menemui sebuah permasalahan pastikan sosok tersebut dapat membimbing Anda ke jalan yang baik bukan sebaliknya.

Pada saat mengalami sebuah permasalahan tentu pikiran Anda sedang tak jernih, untuk itu membutuhkan sebuah pencerahan yang mampu membimbing Anda ke posisi yang tepat.

Ibaratnya seperti GPS, Anda tak akan salah alamat jika menggunakannya dan dapat tiba di lokasi yang Anda inginkan.

7 dari 7 halaman

6. Penuh Semangat

Pada satu masa Anda akan merasa titik jenuh, lelah dan tak bersemangat. Untuk itu, Anda perlu memiliki sosok yang mampu menghibur.

Jika Anda tergolong sebagai sosok yang tak terlalu punya energi banyak dan lebih memilih diam, maka carilah sosok yang dapat menghibur dengan segala bentuk lawakan-lawakannya.

Kejenakaan seorang teman tentu diperlukan agar Anda bisa jauh bersemangat menjalani hari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.