Sukses

8 Meme Ini Sindir Dekorasi Natal Gedung Putih yang Terkesan Horor

Liputan6.com, Washington, DC - Natal tahun ini datang lebih cepat di internet. Semua gara-gara Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, yang telah mengubah dekorasi dalam Gedung Putih untuk menyambut perayaaan Natal pada 25 Desember nanti.

Foto yang diunggah Direktur Komunikasi Melania Trump, Stephanie Grisham di akun Twitter-nya, yang menampilkan dekorasi baru sebuah sudut ruangan di Gedung Putih yang serba putih. 

Melalui akun @StephGrisham45, ia kemudian mengunggah foto perubahan desain ruang dalam Gedung Putih, yang seakan menjadi gelap bersalju.

Unggahan foto tersebut kemudian mendapat tanggapan dari masyarakat luas. Banyak yang menyebut, Grisham telah mengubah Natal yang semestinya ceria menjadi menyeramkan.

Tangan-tangan usil netizen pun ikut meramaikan cuitan tersebut. Foto-foto itu kemudian diolah dengan berbagai kreasi, jadi meme, mulai dari menyandingkannya dengan film animasi horor karya Tim Burton hingga gambar bermuatan kritik politik.

Dilansir dari laman Boredpanda.com pada Kamis (30/11/2017), berikut delapan kreasi netizen terkait 'Natal Berhantu' di Gedung Putih itu:

1. Kisah Horor Amerika

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/@IrisRimon)

Sebuah sindiran dilontarkan oleh akun @IrisRimon. Akun tersebut coba menyandingkan desain ruangan Gedung Putih pada perayaan Natal di era Barack Obama, yang terlihat anggun dan cerah. Berbanding terbalik dengan desain yang dipilih oleh Melania Trump, yang terkesan 'horor'.

Hal itu kemudian disimpulkan dalam sebuah tulisan, "Dari terang menuju kegelapan, sebuah Kisah Horor Amerika."

Kicauan tersebut berhasil menarik perhatian netizen, dengan memberikan tanggapan berupa ribuan komentar, retweet, dan likes.

2. Rumah Mr. Skellington

 

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/McJesse)

Kali ini, akun @McJesse coba mengedit gambar dengan memasukkan sebuah tokoh fiksi dalam film The Night Before Christmas karya Tim Burton, yakni Jack Skellington. Seperti yang dapat dilihat pada gambar, sang pengunggah coba memuji hasil editannya sendiri, seakan mengatakan ruangan itu cocok untuk dihuni Skellington.

1 dari 3 halaman

Latar Film Narnia

3. Scene Film Narnia

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/McJesse)

Latar ruangan yang tampak seperti hutan bersalju itu juga coba 'diusik' oleh akun @MortonsEast. Akun tersebut coba mengilustrasikan 'ruang dingin' itu mirip dengan salah satu scene dalam film seri The Chronicles of Narnia. Sang pengunggah menganggap, lorong 'bersalju' itu seakan mengangkat kisah Narnia yang pernah terkenal itu.

4. Dialog Ivanka dan Melania

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/rachel_handler)

Akun @rachel_handler coba membuat dialog 'fiktif' antara Ivanka Trump -- anak hasil hubungan Donald Trump dan Ivana Trump -- dengan Melania Trump.

Dialog itu seakan mewakili 'ketandusan' hubungan antara sang ibu Ivanka dan Melania yang dikabarkan tak rukun.

5. Terang vs Gelap

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/Lynchcherie)

Bentuk sindiran juga ikut dibawa oleh akun @lynchcherie. Ia coba membandingkan latar ruangan yang sama dalam keadaan yang berbeda. "Jika ruangan terang, jalur dijamin aman. Jika gelap, Anda tidak boleh lewat," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Sudut Ruang Resepsi Pernikahan

6. Ruang Resepsi

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/AnnaVelouria)

Kritikan diberikan akun @AnnaVelouria. Ia mengira dekorasi lorong itu dibuat untuk dipakai sebagai ruang resepsi pernikahan, tapi ternyata salah.

Akun tersebut seakan melontarkan persepsinya mengenai keluarga Trump, yang sering tidak sesuai dengan apa yang ia pikirkan.

7. Bone Forest

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/@morninggloria)

Kali ini, akun @morninggloria mengomentari foto yang sedikit berbeda. Pada sebuah foto, tampak Melania tengah berpose di antara pepohonan buatan yang dianggapnya terlihat seperti penampakan tulang, layaknya 'hutan tulang' yang dipakai Melania sebagai tempat berliburnya.

8. Remake Film Horor Klasik

Natal Berhantu di Gedung Putih (Twitter/MrPaulDuane)

Latar lorong yang gelap itu lagi-lagi dikaitkan dengan salah satu film horor Hollywood. Kali ini, akun @MrPaulDuane menyandingkannya dengan film hantu klasik Suspiria karya Dario Argento. "Saya tak mengira, remake Suspiria ini sangat menegangkan," tulis akun tersebut.

 

 

Artikel Selanjutnya
Gading-Gisele Jalani Pemotretan yang Tak Kalah Mesra dengan Raisa
Artikel Selanjutnya
Beredar Video Prewedding Raisa - Hamish Daud, Publik Makin Baper