Sukses

Selain Meghan Markle, 5 Artis Cantik Ini Juga Menikahi 'Pangeran'

Liputan6.com, London - Pangeran Harry telah menjatuhkan pilihannya pada Meghan Markle. Perempuan tersebut berlatar belakang artis yang pernah bermain dalam sejumlah drama televisi, salah satunya Suits.

Markle yang lahir dan tumbuh besar di Los Angeles, California, itu juga dikenal karena perannya sebagai agen khusus Amy Jessup dalam serial televisi bergender sains fiksi, Fringe.

Ternyata, Meghan Markle bukan satu-satunya selebritas yang menikah dengan pangeran atau pria dari kalangan ningrat.

Nyatanya, bahkan ada banyak artis terkenal yang menjadi anggota sebuah kerajaan melalui jalur perkawinan. Sebagian bahkan tak diketahui banyak orang.

Berikut kisah 5 artis cantik yang menikah dengan anggota keluarga kerajaan, seperti dikutip dari The Richest.

Simak, apakah kisah cinta mereka seindah dongeng fantasi tentang 'perempuan biasa' yang memikat hati pangeran dan hidup bahagia selama-lamanya.

 

 

1 dari 6 halaman

1. Rita Hayworth

Rita Hayworth adalah artis terkenal pada era 1940-an. Ia tampil dalam 61 film selama kariernya dalam kurun waktu 37 tahun. Wajah cantik dan lekuk tubuhnya yang indah menjadikannya model favorit dalam poster pemberi semangat para tentara di tengah Perang Dunia II.

Perempuan bernama asli Margarita Carmen Cansino itu pernah menikah dengan seorang pangeran.

Pada 1948, di puncak kariernya, Rita Hayworth pergi ke Cannes. Di sana ia berkenalan dengan Prince Aly Khan atau Ali Salman Aga Khan -- putra Sultan Mahommed Shah, Aga Khan III.

Setelah berpacaran sekitar setahun, keduanya menikah pada 27 Mei 1949. Padahal, kala itu, ia masih terikat perkawinan dengan suami keduanya, Orson Welles.

Setelah menjadi istri pangeran, Hayworth meninggalkan Hollywood, memutuskan kontrak dengan Columbia, dan tinggal ke Prancis. Desember tahun yang sama, sang artis melahirkan anak perempuan, Yasmin Aga Khan.

Setelah hidup bersama selama empat tahun, pasangan tersebut akhirnya bercerai pada 1953. Alasannya diduga karena gaya hidup sang pangeran yang flamboyan dan playboy.

Rumor menyebut, keduanya juga tak sepakat soal bagaimana putri mereka dibesarkan, secara Islam atau Katolik.

2 dari 6 halaman

2. Grace Kelly

Di tengah syuting film To Catch a Thief (1955) di French Riviera, artis cantik Hollywood, Grace Kelly bertemu Rainer Louis Henri Maxence Bertrand de Grimaldi.

Itu bukan kisah cinta pandangan pertama buat Kelly. Namun, pria yang lebih dikenal sebagai Pangeran Rainier III, terlanjur kepincut, tak menyerah untuk mendekatinya.

Butuh sedikit waktu bagi sang pangeran untuk mendekati wanita cantik itu. Keduanya pun akhirnya resmi menjadi sepasang kekasih pada Januari 1956 dan kemudian saling mengikat janji 3 bulan kemudian.

Pernikahan agung Monako yang digelar pada 19 April 1956 disaksikan secara langsung 30 juta penduduk Bumi lewat tayangan televisi. Grace Kelly tampil menawan, mengenakan gaun berwarna putih gading dari sutra taffeta yang dipadu brokat.

Namun, kebahagiaan yang dirasakan Grace Kelly harus dibayar mahal. Ia yang lantas bergelar Her Serene Highness Princess Grace of Monaco, harus pensiun dari dunia keartisan pada usia yang sangat muda: 26 tahun. Status sebagai warga negara Amerika Serikat juga terpaksa ia lepas.

Grace Kelly tidak pernah kembali ke dunia film yang membesarkan namanya. Ia hanya bertugas sebagai pendamping suaminya.

Ketika ditawari Alfred Hitchcock peran utama dalam film Marnie, ia sangat berminat. Pangeran Rainier juga merestui, tapi rakyat Monako tidak setuju. Grace Kelly akhirnya mengalah, ia menampik tawaran itu.

Untungnya, kehidupan Kelly kemudian dipenuhi sukacita, ia melahirkan 3 anak: Caroline, Albert dan Stephanie.

Monarki menuntut Kelly selalu tampil apik dan elegan, sesuai tata krama kerajaan. Pakaian, juga aksesori yang dikenakannya adalah barang mewah. Termasuk tas.

Grace Kelly kerap menjinjing Sac à Dépêches bikinan Hermès. Bahkan namanya akhirnya melekat pada tas itu -- setelah ia menggunakannya untuk menutupi kehamilannya dari aksi para paparazzi: Kelly bag.

"Panggil saja aku Grace," begitu ia kerap memperkenalkan diri di luar istana, seperti dikutip dari situs Deutsche Welle. Ia sosok yang dikenal hangat.

Pada 13 September 1982, ketika sedang dalam perjalanan pulang ke Monako bersama anaknya, Putri Stephanie, Kelly terserang stroke. Mobil Rover yang dikendarainya jatuh ke jurang di jalanan berkelok dekat istana.

Stephanie hanya menderita luka ringan. Namun, pada hari berikutnya, Grace Kelly tutup usia. Ia masih 52 tahun saat itu. Kecelakaan misterius itu masih menyisakan tanda tanya, seperti juga yang dialami Putri Diana.

3 dari 6 halaman

3. Jaime Lee Curtis

Jaime Lee Curtis masuk kategori 'darah biru Hollywood'. Sejatinya, ia menjadi ningrat sungguhan saat menikahi Christopher Guest.

Meski dikenal sebagai komedian dan sutradara, Christopher Guest adalah pemegang gelar 5th Baron Haden-Guest.

Meski soal gelar Baron kalah jauh dari pangeran, Guest masih bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Pasangan tersebut memilih menghabiskan waktu di Hollywood, bukan di Inggris.

Keduanya telah menikah selama 33 tahun dan dikaruniai dua anak, Annie dan Thomas.

4 dari 6 halaman

4. A.J Langer

A.J Langer adalah artis yang menjadi favorit saat tampil dalam My So Called Life pada tahun 1990-an.

Kini, ia adalah seorang bangsawan bergelar Countess. Gelar itu ia dapatkan setelah menikah dengan Charles Courtenay, yang adalah Earl of Devon ke-19, pada 2005.

Meski keduanya tinggal di Hollywood selama beberapa tahun, ketika ayah mertua Langer meninggal dunia pada 2015, mereka pindah ke rumah keluarga di Powderham Castle di Inggris.

Dalam sebuah wawancara di majalah People, sang artis mengklaim, gelar kebangsawanannya hanyalah sekadar embel-embel. "Kami adalah A.J dan Charles," kata dia.

5 dari 6 halaman

5. Olivia Wilde

Olivia Wilde adalah artis berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mulai berakting pada awal tahun 2000-an dan telah bermain berbagai film dan televisi, termasuk berperan dalam drama seri The O.C dan The Black Donnellys.

Dia juga dikenal dalam perannya sebagai Dr. Remy "Thirteen" Hadley dalam drama TV House.

Siapa sangka, sebelum menjadi pasangan Jason Sudeikis, Wilde pernah menjadi istri seorang pangeran.

Saat berusia 19 tahun, ia menikah dengan Pangeran Tao Ruspoli -- putra Pangeran Alessandro Ruspoli yang bergelar ninth Prince of Cerveteri.

Meski berstatus pangeran, Tao Ruspoli lebih dikenal sebagai pembuat film dan aktor.

Pasangan Olivia Wilde dan Tao Ruspoli menikah selama delapan tahun hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai.