Sukses

Top 3: Para Ilmuwan Jenius yang 'Dicap' Aneh

Liputan6.com, London - Ilmuwan jenius seringkali mendapat cap sebagai orang yang 'gila'. Sebuah 'gelar' yang diberikan karena ide-ide mereka yang terkadang di luar batas akal sehat kebanyakan manusia lainnya. Beberapa orang jenius itu juga ternyata berhasil menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (30/11/2017).

Selain itu, aktris Meghan Markle yang akan resmi menjadi bagian dari Kerajaan Inggris juga masih menyedot mata para pembaca. Namun begitu, Markle yang telah bertunangan dengan Pangeran Harry nantinya tak akan diberi gelar 'putri'.

Berita seputar Korea Utara juga masih terus dipantau oleh banyak orang. Kali ini, Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat turut bersuara terkait peluncuran rudal yang dilakukan oleh kubu Pyongyang.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 6 Ilmuwan Jenius Ini Dikenal Sebagai 'Orang Aneh'

Foto populer albert einstein(East News_Brightside)

Sudah jadi rahasia umum, para ilmuwan paling jenius dunia adalah sekelompok "orang aneh". Mungkin keanehan itulah yang membuat mereka menghasilkan karya dan gagasan yang sama sekali tak terpikir oleh orang kebanyakan.

Sejumlah ilmuwan dikenal dengan kepribadian mereka yang eksentrik, lainnya polimatik (polymaths) -- kompeten dalam berbagai bidang sampai-sampai tak bisa memahami keterbatasan otak orang lain.

Ada pula yang menghabiskan waktu dan segala daya dalam pencarian pengetahuan dengan cara yang licik nan gila, serta membuahkan hasil yang menganggumkan atau bahkan menggelikan.

Selanjutnya...

 

2. Meski Menikahi Pangeran Harry, Meghan Markle Tak Dipanggil Putri

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat tampil resmi di muka publik untuk pertama kalinya  (Dominic Lipinski/PA via AP)

Perhatian dunia saat ini tertuju pada sosok perempuan bernama Meghan Markle (36). Bukan karena perannya di layar lebar atau layar kaca, melainkan hubungan asmaranya dengan Pangeran Harry, pewaris takhta kelima Kerajaan Inggris, akan segera berakhir di pelaminan.

Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, pada Senin 27 November mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle telah bertunangan di London pada awal bulan ini. Pernikahan keduanya akan digelar Musim Gugur 2018.

"Pangeran Harry telah memberitahukan Yang Mulia Ratu dan anggota keluarga lainnya. Pangeran Harry juga telah mengantongi restu dari orangtua Markle. Pasangan ini akan tinggal di Nottingham Cottage di Istana Kensington," demikian potongan pengumuman Clarence House.

Selanjutnya...

 

3. Korea Utara Luncurkan Rudal, Donald Trump: Kami Akan Mengurusnya

Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump (AP Photo/Evan Vucci)

Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik antarbenua pada 29 November 2017, sebelum pukul 03.00 waktu setempat, setelah dua bulan absen menguji coba senjata itu. Diyakini misil tersebut memiliki jangkauan terjauh di antara rudal lain yang pernah ditembakkan Korut.

Rudal tersebut meluncur hingga jarak hampir 1.000 km dan mencapai ketinggian 4.500 km. Setelah 53 menit mengudara, rudal itu jatuh di Laut Jepang.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, langsung merespons uji coba itu. "Itu adalah situasi yang dapat kami tangani. Kami akan mengurusnya," ujar Trump di Gedung Putih tanpa memberikan detail tambahan.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
6 Penyanyi Dunia Ini Dikabarkan Memuja Setan Demi Popularitas