Sukses

Ingin Cepat Lolos Pemeriksaan Keamanan di Bandara? Ini Triknya

Simak alasan mengapa mengantre di sebelah kiri akan jauh lebih cepat dibanding di sebelah kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui lagunya, "Irreplaceable", Beyoncé sudah meminta kita untuk tetap berada di sebelah kiri. Anda mungkin harus menerima saran dari diva tiga anak ini saat akan menuju ke pemeriksaan keamanan di bandara.

Mengutip dari The Sun, Senin (27/11/2017), orang-orang yang mengaku ahli dalam perjalanan telah mengungkapan trik khusus untuk memilih antrean sebelum Anda melakukan penerbangan. Jika Anda dapat memilih antrean dengan "benar", Anda akan merasakan perbedaannya saat semua orang ramai-ramai mengurus kelengkapan lain.

Saat kita ingin cepat-cepat melewati pemeriksaan keamanan di bandara, kita cenderung kurang memperhatikan keadaan sekitar. Hal ini menyebabkan para penumpang yang terburu-buru akan terjebak di antara antrean yang lamban.

Menurut seorang pengguna dari forum Quora, tanpa sadar, kita akan memilih antrean sesuai dengan tangan dominan kita. Maksudnya, karena sebagian besar orang di dunia ini adalah pengguna tangan kanan, maka antrean yang ada di sebelah kanan akan lebih sibuk dibandingkan dengan antrean di sebelah kiri.

Ia juga menjelaskan bahwa jika terdapat banyak penumpang pada antrean pemeriksaan keamanan, bandara akan membuka antrean baru di sebelahnya -- dan biasanya akan lebih cepat dibandingkan semua antrean.

Jadi, saat Anda akan memeriksa keamanan di bandara, pilihlah antrean yang ada di sebelah kiri.

Selain itu, sosok yang mengaku ahli tersebut juga memberikan trik lain untuk mempercepat waktu Anda saat akan melakukan perjalanan dengan pesawat.

Dengan menempel stiker "fragile" atau "barang pecah", tas Anda akan menjadi prioritas utama. Stiker tersebut bisa didapatkan dari petugas bandara.

"Para pegawai yang bertugas akan lebih memperhatikan koper agar tidak merusak barang Anda yang ada di dalam. Sering (diketahui) bahwa koper dengan stiker bertuliskan barang pecah akan lebih diutamakan," kata pengguna Quora tersebut.

Trik lainnya yang ia sebutkan, yaitu jika Anda ingin koper Anda keluar pada awal saat sampai di tempat tujuan, Anda disarankan untuk check-in pada menit-menit terakhir.

Sekarang Anda sudah tahu trik-trik khusus sebelum melakukan perjalanan via udara. Silakan mencoba! (Affifa Zahra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini