Sukses

Top 3: Dugaan Nasib Para Pangeran Arab yang Diciduk

Liputan6.com, Jakarta - Hangatnya suasana politik dalam negeri di Kerajaan Arab Saudi kembali menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (27/1/2017) pagi. Ada beberapa kabar yang menduga-duga nasib mereka.

Selain Kerajaan Arab Saudi, suasana di Korea Utara juga masih mengusik penasaran, misalnya setelah temuan dugaan kota-kota yang akan menjadi sasaran rudah negeri terpencil tersebut.

Ulah penumpang penerbangan memang seringkali menjengkelkan atau bahkan menjurus bahaya. Tapi jangan remehkan kelengkapan yang diberikan kepada para awak pesawat untuk menghadapi situasi-situasi tidak bersahabat selama penerbangan.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

 

1. Digantung Terbalik... Ini Nasib Pangeran Arab Saudi yang Diciduk?

Kendaraan melintas dekat hotel Ritz Carlton Riyadh yang sedang ditutup di Arab Saudi, 5 November 2017. Hotel bintang lima itu dijadikan sebagai rumah tahanan sementara 11 pangeran, empat menteri, dan puluhan mantan anggota kabinet. (FAYEZ NURELDINE/AFP)

Hotel Ritz-Carlton di Riyadh, Arab Saudi menjadi penjara bagi sekitar 50 anggota keluarga kerajaan dan para elite, yang ditangkap dalam upaya pemberantasan korupsi besar-besaran yang dipimpin Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Mereka yang ditahan di sana termasuk sejumlah mantan pejabat militer, eks menteri, kaum elite, juga 11 pangeran.

Pangeran sekaligus miliarder Alwaleed bin Talal, yang kekayaannya senilai US$ 10 miliar menjadikannya orang terkaya ke-10 di Bumi, juga ikut ditangkap.

Selanjutnya...

 

2. Terkuak, Ini 16 Target Serangan Rudal Nuklir Korea Utara

PBB sebelumnya memberikan sanksi kepada Korut atas upaya pengembangan nuklir yang dianggap membahayakan keamanan internasional.

Diam-diam Korea Utara telah menentukan target peluncuran senjata nuklir dan rudal balistiknya. Hal tersebut terkuak dalam laporan yang dirilis Dewan Hubungan Luar Negeri Eropa atau European Council on Foreign Relations.

Mana saja yang jadi target rudal Korut? Seperti dikutip dari situs Newsweek, Kamis 23 November 2017, Gedung Putih dan markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon masuk dalam daftar tersebut.

"Kota-kota besar di Amerika Serikat, Guam, Hawaii, dan pangkalan militer AS di Pasifik juga dimasukkan dalam daftar target," demikian dikutip dari laporan European Council on Foreign Relations.

Selanjutnya...

 

3. Jangan Main-Main, Benda Rahasia Ini Mungkin Ada di Baju Pramugari

Ilustrasi pramugari Transavia. (Sumber pinterest.com)

Tugas pramugari seringkali dipersulit oleh para penumpang bermasalah. Setiap pekan, kisah-kisah baru, tentang orang-orang yang bikin onar di tengah penerbangan, selalu bermunculan.

Seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu 25 November 2017, pekan ini misalnya, seorang pria Inggris harus berurusan dengan pengadilan. Gara-garanya ia mengancam untuk pipis di lantai pesawat.

Ia nekat setelah pramugari memberi tahu bahwa karena situasi saat itu, ia tak bisa menggunakan toilet dalam penerbangan dari Birmingham, Inggris ke Amsterdam, Belanda.

Selanjutnya...