Sukses

Pabrik Wafel Belgia Terbakar, Asap Menutup Langit Brussels

Kebakaran menyebabkan asap tebal mengepul dan membumbung di langit ibu kota tersebut. Aparat menyebut, asap berpotensi beracun.

Liputan6.com, Brussel - Sebuah pabrik besar pemroduksi wafel di Brussel, Belgia, terbakar hebat. Kebakaran menyebabkan asap tebal mengepul dan membumbung di langit ibu kota negara tersebut.

Pabrik wafel The Milcamps yang terletak di distrik Forest itu terbakar pada pukul 13.00 waktu setempat pada 23 November 2017. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (24/11/2017).

Asap kebakaran dapat terlihat dari jarak beberapa kilometer.

Menurut laporan otoritas, 50 personel dinas pemadam ditugaskan untuk menjinakkan api.

Buruh pabrik harus dievakuasi dari lokasi kejadian. Laporan otoritas setempat menyebut, tidak ada korban luka atas peristiwa itu.

Kendati demikian, si jago merah sukses menghancurkan sebagian besar konstruksi bangunan pabrik makanan khas Belgia itu.

Wali Kota Brussel mengimbau warga sekitar bahwa kepulan asap kebakaran mungkin beracun dan mendesak warga untuk menutup jendela serta ventilasi kediaman mereka.

Kendaraan diminta untuk menjaga jarak dari lokasi kejadian.

Aparat juga meminta agar aktivitas bisnis, perdagangan, dan pendidikan di sekitar lokasi kebakaran dihentikan untuk sementara.

Kebakaran juga sempat memaksa trayek kereta Brussel - Zuid ditutup untuk sementara. Namun, saat berita ini turun, kereta telah kembali beroperasi.

Hingga berita ini terbit, otoritas Belgia masih mendalami peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.