Sukses

Saat Tahu Anaknya LGBT, Ini yang Dilakukan 5 Selebritas Dunia

Liputan6.com, New York - Pada 26 Juni 2015 waktu Amerika Serikat, sejarah penting nan kontroversial tercipta di Negeri Paman Sam. Negeri adidaya itu resmi melegalkan pernikahan sejenis (LGBT - Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Bukan mudah Mahkamah Agung AS melegalkan keputusan ini. Selama persidangan tentangan dan penolakan terus terjadi.

Meski demikian, sidang yang dipimpin Hakim Anthony Kennedy akhirnya memutuskan untuk melegalkan LGBT.

AS bukan negara pertama yang mengesahkan hukum UU kontroversial ini. Tercatat ada ada lebih dari 20 negara lain yang duluan melegalkan LGBT.

Sebut saja Belanda. Negeri Kincir Angin ini menjadi negara pertama di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Sebenarnya sudah dari tahun 2000 legalisasi disetuju. Namun, penerapan resminya baru disahkan di 2001.

Langkah Belanda segera diikuti oleh Belgia. Pada 1 Juni 2003 UU ini resmi disahkan. Lebih mengejutkannya lagi di 2011, Elio de Rupo terpilih menjadi Perdana Menteri Belgia pertama yang mengakui dirinya sebagai penyuka sesama jenis.

Tercatat negara-negara lain turut melegalkan UU LGBT. Seperti Spanyol, Kanada, Afrika Selata, Norwegia dan lain-lain.

Hingga kini, pengakuan diri terhadap LGBT terus mengalir. Tak hanya tokoh-tokoh politik saja, namun pengakuan bahwa dirinya adalah LGBT juga terjadi pada selebritas dunia.

Hal lain yang terungkap adalah beberapa anak dari selebritas dunia juga diketahui sebagai LGBT.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, berikut 5 anak selebritas dunia yang diketahui sebagai LGBT:

 

1 dari 6 halaman

1. Magic Johnson

E.J Johnson (Instagram/@ejjohnson_)

Magic Johnson adalah seorang pemain basket legendaris dan saat ini menjadi salah satu pemimpin di klub Lakers.

Bagi siapa saja yang mengenal keluarga Johnson, tentu mengetahui anak laki-lakinya bernama E.J yang terkenal judes.

E.J Jonsons pertama kali muncul ke publik dalam acara anak-anak. Sikapnya yang begitu lincah ditambah dengan kegalakannya menjadikan karier E.J meroket.

Tak hanya dikenal akan kepribadiannya, E.J pun punya cara berbusana tak biasa. Meski ia adalah anak laki-laki, namun kerap menggunakan pakaian perempuan.

Melihat tingkah berbeda yang kerap ditunjukkan oleh putranya, Johnson mengatakan, "Saya katakan kepadanya (E.J) bahwa saya sangat mencintainya dan mendukung apapun yang ia lakukan."

Magic Johnson dan istrinya Cookie dianggap banyak orang sebagai contoh orangtua yang baik karena menunjukkan rasa cinta dan dukungan terhadap anak. Cinta itu diberikan tanpa syarat.

2 dari 6 halaman

2. Cher

Chaz Bono (Instagram/@therealchazbono)

Cher adalah seorang legenda. Ia adalah salah satu selebritas hebat berkat bakatnya dalam bidang tarik suara.

Cher ternyata memiliki seorang anak transgender yaitu Chaz Bono. Ia mengakui bahwa menerima adalah pilihan yang begitu sulit. Namun ia selalu bersuara untuk memberi dukungan terhadap anaknya.

Cher mengatakan, "Bagi orang-orang yang tak memahami tentu akan sulit. Tetapi menerima kenyataan adalah salah satu hal yang harus kita lakukan."

3 dari 6 halaman

3. Angelina Jolie dan Brad Pitt

Seperti yang dikatakan seorang sumber, Jolie dan keenam anaknya lebih memilih di rumah dan melakukan banyak kegiatan. Seperti halnya Shiloh yang bermain dengan temang-temannya yang berkunjung ke rumah mereka. (Twitter/Joliestweet)

Sebelum bercerai, Angelina Jolie dan Brad Pitt adalah salah satu pasangan paling terkenal di planet ini. Keduanya memiliki enam orang anak.

Beberapa ada yang diadopsi dan yang lain adalah anak biologis. Salah satu anak kandung Jolie dan Pitt adalah Shiloh. Ia dikenal begitu akrab dengan drum dan pakaian anak laki-laki.

Tak heran jika banyak orang yang beranggapan bahwa Shiloh ingin menjadi anak laki-laki. Terlebih kedua orangtuanya tak pernah melarang putrinya untuk mengenakan pakaian laki-laki.

Di lain sisi, banyak pula yang memuji langkah Jolie dan Pitt karena membiarkan anak-anaknya untuk bersikap jujur dan memilih jalannya masing-masing.

4 dari 6 halaman

4. Gloria Vanderbilt

Anderson Cooper (Instagram/@andersoncooper)

Jika Anda tak pernah tahu siapa Gloria Vanderbilt, maka perhatikan baik-baik. Vanderbilt adalah seorang penulis, aktris, perancang, artis, sosialita, dan pewaris kekayaan keluarga Vanderbilt.

Silsilahnya terbilang tak biasa. Ada banyak kekayaan yang terus mengalir dari keluarga tersebut.

Selain punya harta melimpah dan kepopuleran, Vanderbilt juga memiliki anak bernama Anderson Cooper. Ia tak hanya dikenal sebagai jurnalis TV terkenal, tetapi juga dikenal sebagai selebritas gay.

Gloria Vanderbilt tak mempermasalahkan hal tersebut. Suaranya begitu lantang dalam menunjukkan dukungan terhadap komunitas LGBT.

5 dari 6 halaman

5. Paul Haggis

Paul Haggis (Instagram/@paulhaggis)

Paul Haggis adalah seorang penulis skenario Kanada dan pemenang Academy Awards dari proyek-proyek terkenal seperti Crash, Million Dollar Baby dan The Third Person.

Bakatnya tak diragukan lagi. Ia pun juga dikenal sebagai sosok yang begitu vokal dalam menyuarakan tentang apa yang diyakininya.

Haggis yang merupakan mantan ilmuan memiliki empat orang anak -- dua di antaranya mengaku sebagai lesbian.

Dikabarkan bahwa Haggis sempat marah karena kedua anaknya yang tak diperbolehkan untuk masuk gereja dan melarang pernikahan sesama jenis.

Haggis sangat vokal untuk urusan tersebut dan tak pernah henti menunjukkan kasih sayang kepada anak-anaknya.

Artikel Selanjutnya
Angelina Jolie: Aku Tak Betah Jadi Jomblo
Artikel Selanjutnya
Nasihat Pernikahan Seleb Dunia yang Bisa Disontek Raisa-Hamish