Sukses

Top 3: Kisah Horor di Barak Tentara Wanita Korut

Liputan6.com, Seoul - Wanita memiliki peran penting di ranah militer Korea Utara. Dari sekitar 12 juta angkatan bersenjata yang ada di Korut, sebanyak 40 persennya adalah perempuan.

Para serdadu wanita itu harus menjalani kehidupan berat di dalam barak, seperti menjalani serangkaian pelatihan militer. Ancaman lain semisal tindak pelecehan seksual juga turut menghantui mereka. Kondisi di dalam barak tentara wanita Korut itu telah berhasil menarik minat para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (23/11/2017).

Kenekatan seorang pria Israel menyebarkan foto dirinya di dalam Masjid Nabawi di Madinah, turut menyedot perhatian pembaca. Padahal terdapat larangan bagi nonmuslim, untuk mengunjungi Mekah dan masuk ke pusat Kota Madinah di mana Masjid Nabawi berlokasi.

Masih bertempat di tanah Arab Saudi, bencana banjir yang melanda Kota Jeddah juga banyak disorot oleh pembaca.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Ular, Perkosaan...Ini Kisah Horor di Barak Tentara Wanita Korut?

Tentara wanita Korea Utara. (Sumber Korean Central News Agency)

Ada sekitar 12 juta angkatan bersenjata di Korea Utara, sekitar 40 persennya adalah perempuan. Para serdadu wanita itu menjalani kehidupan yang tak mudah.

Serdadu wanita menjalani pelatihan, sama dengan para koleganya yang pria. Saking beratnya latihan yang dijalani, kebanyakan dari mereka berhenti menstruasi. Belum lagi ancaman pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Lee So-yeon adalah mantan tentara wanita Korut. Selama 10 tahun ia tinggal di barak bersama sekitar dua lusin serdadu lainnya.

Selanjutnya...

2. Berfoto di Dalam Masjid Nabawi, Pria Israel Picu Kemarahan Publik

Ben Tzion (31) pria kelahiran Rusia yang berkewarganegaraan Israel memicu kontroversi karena berfoto di dalam Masjid Nabawi (Facebook/Ben Tzion)

Foto-foto seorang warga Israel di dalam masjid di Madinah, Arab Saudi, memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial di Jazirah Arab.

Pria kelahiran Rusia, Ben Tzion (31), mengunggah beberapa gambar yang menunjukkan ia tengah mengunjungi sejumlah negara muslim seperti Iran, Lebanon, Arab Saudi, dan Yordania.

Salah satu foto menunjukkan Tzion tengah berada di dalam Masjid Nabawi yang terletak di Madinah.

Selanjutnya...

3. Banjir Lumpuhkan Kota Jeddah

Banjir yang melanda Jeddah menyebabkan sejumlah pengendara terjebak (Facebook/RiyadhConnect)

Banjir yang dipicu oleh hujan deras melanda Jeddah, kota kedua terbesar di Arab Saudi, pada Selasa, 21 November waktu setempat. Musibah ini membuat sejumlah pengendara terjebak.

"Puluhan orang diselamatkan dari kendaraan mereka yang terjebak banjir," ujar otoritas pertahanan sipil Saudi.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak beberapa mobil mencoba menerjang banjir yang membuat wilayah itu bak danau. Hujan deras diperkirakan masih akan turun hingga Rabu waktu setempat.

Selanjutnya...