Sukses

5 Kisah Horor Selebritas yang 'Dihantui' Penggemar Beratnya

Liputan6.com, New York - Pesona selebritas dunia bisa membuat kegilaan tersendiri bagi penggemar. Jangankan melihat wajah sang idola, mendengar namanya saja sudah dapat memicu teriakan histeris.

Ketampanan, kecantikan, akting yang hebat dan nyanyian yang indah tentu dapat menghipnotis para penggemar. Terlebih selebritas tersebut bisa jadi contoh yang baik bagi penggemarnya.

Namun, tak semua penggemar akan bersikap baik. Ada kalanya kegilaan mereka akan menciptakan tindakan yang gila pula. Seperti contoh membuntuti hingga jalan pulang, mengirim surat ancaman, dan mencuri koleksi-koleksi pribadi.

Tak berhenti di situ saja, kefanatikan seorang penggemar terhadap artis idolanya juga dapat mengancam keselamatan selebritas tersebut. Ada banyak kasus seorang selebritas yang harus meninggal dunia di tangan fans-nya sendiri.

Seperti dilansir dari laman Listverse.com, berikut 5 kisah menyeramkan selebritas dunia yang dihantui penggemarnya:

 

1 dari 6 halaman

1. Nicolas Cage

Nicolas Cage membeli koleksi buku komik senilai 1.000.000 USD

Ada kejadian menarik sekaligus menyeramkan yang keluar dari mulut Nicolas Cage. Saat tengah melangsungkan proses syuting film Bringing Out the Dead, aktor tersebut mengatakan bahwa ia tengah dikuntit oleh seseorang yang berpakaian ala mime Prancis.

Mime adalah sebuah karakter pemain pantomin dengan make-up putih pada wajah.

Kemana pun Cage pergi, maka mime tersebut selalu mengikuti dan mengawasinya.

Beberapa tahun kemudian, seseorang itu kembali muncul. Kali ini dengan cara yang lebih ekstream. Suatu hari Cage bangun dari tidur pada pukul 02.00 pagi. Tiba-tiba ia melihat seorang pria berpakaian jaket kulit tengah berdiri di dekat tempat tidurnya sambil memakan cokelat.

Ternyata, pria yang masuk ke dalam rumahnya secara diam-diam mengalami gangguan jiwa.

Dengan tenang, Cage berusaha menenangkan prang tersebut dan berbicara dengan pelan-pelan.

"Saya tahu ini terdengar lucu. Tetapi nyatanya sungguh mengerikan," ujar Cage.

2 dari 6 halaman

2. Eddie Vedder

www.billboard.com

Seorang wanita tak dikenal pernah mengemudikan mobilnya, memutari rumah Eddie Vedder, vokalis band Pearl Jam.

Wanita tersebut mengemudi dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Ternyata, kedatangannya untuk membunuh Vedder.

Dan, Vedder tahu siapa wanita tersebut. Beberapa bulan sebelumnya, ia sempat menerima sebuah surat ancaman dari orang yang tak dikenal. Dalam surat itu tertera bahwa pengirim ingin menerobos tembok rumahnya dengan mobil.

Dalam surat itu pula tertera bahwa wanita tersebut mengaku jika ia telah dihamili oleh Vedder. Demi keamanan, sang bintang terpaksa melaporkan wanita gila itu ke kantor polisi.

Wanita tersebut akhirnya mendekam di penjara selama beberapa tahun akibat perbuatannya.

3 dari 6 halaman

3. Sean Penn

Aktor senior Hollywood, Sean Penn, terpotret kamera sedang mencumbu perempuan yang lebih muda dari anaknya.

Sean Penn adalah seorang pemeran, sutradara dan aktivis Amerika Serikat. Ia memenangkan gelar Aktor Terbaik untuk Academy Awards dan Golden Globe Award untuk perannya dalam Mystic River.

Pada tahun 1987, Penn pernah mendekam di penjara setelah melakukan tindakan kriminal yaitu memukul seseorang hingga terluka.

Ternyata, di dalam penjara ia harus menghabiskan 60 hari bersama seorang bernama Richard Ramirez. Ia dijebloskan ke penjara setelah terlibat dalam kasus pembunuhan berantai dan menewaskan 13 orang.

Selama masa tahanan, ternyata Penn seringkali mendapat surat kaleng dari Ramirez. Dalam surat tersebut, ia menjelaskan bahwa sangat mengenal dekat sosok Penn.

Sebuah kalimat menyeramkan yang sempat ditulis adalah: "Hai Penn, tetap teguh ya. Kalau bisa hajar saja mereka."

Pada bagian bawah surat tertulis angka 666 yang menggambarkan sosok iblis, dan itu sangat menakutkan.

4 dari 6 halaman

4. Sandra Bullock

Sandra Bullock adalah seorang aktris wanita yang berasal dari Amerika.

Sandra Bullock pernah mengalami kejadian mengerikan dalam hidupnya. Pada tahun 2014, ada seorang pria tak dikenal yang menyelinap masuk ke dalam rumah.

Pria itu adalah Joshua Corbett -- penderita skizofrenia -- yang mengaku sebagai ayah rahasia dari anak Sandra Bullock.

Pria itu menulis surat demi surat, menceritakan siapa ia sebenarnya. Pria itu mengaku sebagai suami dari Bullock. Ia mengklaim, ikatan cinta mereka sudah dikehendaki Tuhan

Tak tahan dengan perlakuan pria tersebut, Bullock langsung menelepon pihak keamanan. Oleh polisi, rumah pria itu dibongkar dan ternyata ia menemukan catatan buku harian yang berisi rencana untuk melecehkan Bullock.

5 dari 6 halaman

5. Rebecca Schaeffer

Rebecca Schaeffer (Publik Domain)

Terkadang kecintaan seorang penggemar terhadap idolanya tak semua berujung baik. Pada tahun 1989, Rebecca Schaeffer seorang aktris, harus berhadapan dengan penguntitnya sendiri.

Tidak seperti Sandra Bullock, Schaeffer harus kehilangan nyawanya.

Pembunuh Schaeffer bernama Robert Bardo. Ia adalah pengidap skizofrenia.

Bardo yang sangat obsesif dengan Schaeffer mencari tahu alamat wanita tersebut. Pria itu sempat mengirim surat kepada Schaeffer agar dapat berbicara dengan wanita yang ia idolakan.

Karena takut, Schaeffer mengabaikan permintaan pria tak dikenal itu dan langsung menutup rapat-rapat pintu rumahnya. Ternyata, pria itu tak menyerah, ia kembali mengunjungi rumah Schaeffer.

Pada kunjungan itu, Bardo muncul dengan pistol dan menembakkan peluru ke arah Schaeffer.

Saat dimintai keterangan, Bardo mengatakan bahwa salah satu alasan ia menembak mati Schaeffer karena selama ini tak dapat bertemu dengan sang idola.

Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada
Artikel Selanjutnya
Jose Poernomo Garap Film Horor Ruqyah: The Exorcism