Sukses

Top 3: Misteri Benda 'Si Pembawa Pesan' dari Dunia Alien Terkuak

Liputan6.com, Honolulu - Sebuah benda asing memasuki tata surya kita, setelah mengembara melintasi Bima Sakti, tak terikat pada sistem bintang manapun, selama ratusan juta tahun. Itu adalah sebuah asteroid berwarna merah gelap.

Benda asing tersebut tampaknya datang mendekati bumi demi membawa pesan dari 'dunia alien'. Misteri kehadirannya telah menarik perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (22/11/2017) pagi.

Fenomena angkasa luar lainnya, yakni ketika Planet Venus dan Jupiter dapat disaksikan dengan mata telanjang di sebagian tempat di Bumi, ikut menyedot perhatian pembaca.

Sementara itu, sajian makanan laut seperti ikan dan gurita yang masih hidup di China juga berhasil menjadi salah satu sorotan.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Terkuak, Misteri Benda Merah si Pembawa Pesan dari 'Dunia Alien'

Ilustrasi Oumuamua, asteroid dari luar tata surya yang pertama kali terdeteksi oleh astronom. (ESO)

Sebuah asteroid yang berbentuk seperti cerutu telah memasuki sistem tata surya kita setelah ratusan juta tahun berpetualang di alam semesta.

Asteroid itu berwarna merah gelap dan bernama Oumuamua -- dalam bahasa Hawaii berarti pembawa pesan. Menurut sebuah studi yang dlaporkan di jurnal Nature, batuan langit itu memiliki panjang 400 meter.

Oumuamua merupakan batuan angkasa luar pertama dari luar tata surya yang pernah diamati oleh para astronom.

Selengkapnya...

2. Fenomena Langka Jupiter-Venus 'Mesra' dan Ramalan Zodiak 2018

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Satu minggu yang lalu, saat sebagian besar dari kita masih terjaga dalam tidur, ada dua planet di tata surya yang menampilkan pertunjukan spektakuler.

Dua planet paling terang dalam tata surya kita, yaitu Venus dan Jupiter, menampilkan pemandangan cantik yang langka ketika mereka tampak berdampingan di langit fajar.

Di Inggris, Venus dan Jupiter bisa terlihat dengan mata telanjang ketika terbit sesaat setelah pukul 06.00 GMT.

Selengkapnya...

3. Sadis... Ikan dan Gurita Ini Masih Hidup Saat Dihidangkan

Pada rekaman terlihat seekor ikan yang telah diiris-iris dagingnya. Tetapi mulut ikan itu terlihat bergerak-gerak, mengatup dan membuka (Live Leak)

Sajian seafood atau makanan laut memang dikenal akan kelezatannya. Terlebih jika olahan makanan tersebut dibuat dari bahan-bahan yang segar.

Menyantap daging mentah seperti sushi adalah hal yang lazim kita dengar. Tetapi, menyantap sajian makanan laut yang masih dalam keadaan hidup terdengar tak biasa.

Sebuah video di China seketika viral dan jadi bahan perbincangan netizen di media sosial.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Kisah 4 Pedang Paling Bersejarah