Sukses

Ini 6 Teori Konspirasi Aneh yang Menargetkan Para Pemimpin Dunia

Liputan6.com, New York - Banyak hal aneh, misterius, dan mengherankan yang terjadi di dunia ini. Bukan hanya membuat orang heran dan terperangah, kejadian-kejadian itu terkadang juga tak dapat dijelaskan dengan akal sehat.

Akibatnya, teori-teori konspiratif pun bermunculan, menjadi "tolak ukur" seseorang atau sebuah kelompok untuk menjelaskan penyebab terjadinya isu tersebut.

Terkadang, teori konspirasi dengan mudah dibantah dan dianggap sebagai paranoia. Memang benar, sebagian besar teori konspirasi dianggap sebagai angin lewat biasa.

Namun ternyata, teori konspirasi tak hanya seputar benda-benda aneh seperti segitiga bermuda, penampakan UFO ataupun bencana alam.

Rupanya, hal-hal semacam ini juga pernah menargetkan para pemimpin dunia.

Seperti dilansir dari laman Listverse.com pada Selasa (22/8/2017), berikut 6 teori konspirasi aneh yang menargetkan para pemimpin dunia:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kim Jong-un

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, tak hanya diselimuti oleh kontroversi, tetapi jug misteri. Dikatakan bahwa tanggal lahir putra Kim Jong-il tersebut tak dapat dikonfirmasi.

Selain itu, ada pula isu yang beredar bahwa ia tak benar-benar bersekolah di Amerika Serikat -- seperti apa yang ia klaim selama ini.

Teori konspirasi yang sempat menargetkan Jong-un adalah hilangnya Malaysia Airlines MH370 yang tak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Kim Jong-un saat mengendarai traktor di Kumsong Tractor Factory dalam foto tak bertanggal yang dirilis kantor berita KCNA, (15/11). Traktor buatan dalam negeri ini wujud kemandirian Korut di tengah sanksi internasional. (AFP Photo/Kcna Via Kns/Str)

Pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu misteri terbesar dari Abad ke-21.

Banyak teori konspirasi muncul mengenai penyebab celaka burung besi yang membawa 239 orang itu, juga soal siapa yang menjadi dalang nasib tragisnya.

Kini, ketika situasi di Semenanjung Korea memanas, sejumlah netizen mengait-ngaitkan MH370 dengan Korea Utara. Bahkan, ada juga yang menduga Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un sebagai dalangnya.

Jong-un diduga sebagai otak pembajakan. Ia konon membajak kapal terbang tersebut karena ingin menggunakannya sebagai bahan eksperimen.

Spekulasi tersebut ramai dibicarakan situs komunitas di Amerika Serikat, Reddit.

Salah seorang pengguna Reddit menyebut, ia yakin bahwa bahan bakar MH370 cukup untuk terbang sampai Korut.

Seorang pekerja penerbangan AS yang namanya disamarkan mengaku mendapat bocoran kenapa Kim Jong-un sangat menginginkan MH370.

3 dari 7 halaman

2. Angela Merkel

Angela Merkel (AP)

Banyak orang di segenap penjuru bumi cukup percaya bahwa planet ini dikendalikan oleh manusia kadal, dijuluki 'reptiloid'.

Menurut teori mereka, kadal-kadal ini dapat berubah bentuk dan mengambil rupa seorang manusia sebelum menguasai negara-negara utama menggunakan kecerdasan mereka.

Banyak warga Jerman yang yakin dengan hal ini, terlihat dari menjamurnya terbitan rekaman gambar di situs berbagi video dengan rincian riwayat dan bangkitnya kadal.

Video itu membeberkan bahwa Kanselir Angela Merkel adalah salah satu reptil, terbukti dari perubahan warna mata dari biru menjadi hijau sejak ia berkuasa. Lagipula, pupil matanya berbentuk irisan layaknya seekor reptil.

4 dari 7 halaman

3. Emmanuel Macron

Presiden Prancis Emmanuel Macron (AP Photo/Kamran Jebreili)

Emmanuel Macron adalah presiden Prancis termuda dalam sejarah. Ia terpilih sebagai pimpinan negara dan berhak duduk di bangku kepresidenan pada Mei 2017. Kala itu, ia berusia 39 tahun.

Karena latar belakang keluarga, ia pun turut dikaitkan pemberitaan dan rumor.

Tak hanya dituduh sebagai Anti-Kristus dan Freemason, ia juga dikaitkan dengan keluarga Rothschild yang begitu kontroversial. Oleh sebagian orang, keluarga Rothschild disebut-sebut telah mempersiapkan Macron untuk menjadi pimpinan Prancis berikutnya.

Keluarga Rothschild adalah sebuah dinasti bankir Yahudi-Jerman di Eropa yang mendirikan berbagai bank dan institusi keuangan Eropa pada akhir Abad ke-18.

5 dari 7 halaman

4. Ratu Elizabeth I

Sejarah mencatat, Ratu Elizabeth I sebagai penguasa monarki Inggris keenam sekaligus yang terakhir dari Dinasti Tudor. Ia lahir di Greenwich, 7 September 1533 dan meninggal di Richmond, 24 Maret 1603. Di usia 69 tahun.

Rumor dan pemberitaan seputar Ratu Elizabeth I pun juga mencuat. Ia dikabarkan bukanlah manusia, melainkan mahkluk sejenis reptil.

Tak hanya itu, sebuah teori liar lain mengatakan bahwa Ratu Elizabeth I itu bukanlah perempuan, melainkan laki-laki.

Dikatakan bahwa Elizabeth I meninggal dunia pada usia 10 tahun akibat wabah pes yang melanda Inggris.

Maka dari itu, demi mempertahankan tahkta, disamarkanlah sosok seorang bocah laki-laki sebagai Elizabeth I.

6 dari 7 halaman

5. Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin (Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)

Presiden Rusia Vladimir Putin disebut-sebut sebagai sosok yang menyeramkan. Teori liar menyebut bahwa pria yang jago judo itu adalah vampir berusia 100 tahun.

Ada pula yang menyebut bahwa ia adalah Mona Lisa yang sesungguhnya atau seorang penjelajah waktu.

Mantan agen KGB tersebut juga dipercaya sebagai pemimpin berdarah dingin. Alasannya karena Putin memiliki wajah tanpa ekspresi dan sedikit tersenyum.

Pada tahun 2016, terdapat pengakuan bahwa ada UFO yang terlihat di atas langit St. Petersburg, Rusia -- wilayah tempat tinggal Putin, menguatkan kepercayaan kelompok teori konspirasi bahwa presiden Rusia, Vladimir Putin memiliki hubungan dengan makhluk angkasa luar.

Kala itu, seorang warga berhasil menangkap tiga cahaya statis menyala dalam formasi segitiga.

7 dari 7 halaman

6. Adolf Hitler

Adolf Hitler berkali-kali lolos dari upaya pembunuhan (AFP)

Perihal bagaimana Adolf Hitler menemui ajalnya sempat jadi perdebatan sejarah. Sejumlah sejarawan mengatakan, ia dan istrinya tewas karena menelan pil sianida.

Ada juga yang menduga Hitler tewas karena menembak dirinya sendiri di bagian kepalanya -- mungkin setelah menenggak sianida.

Tentara Rusia yang pertama kali memeriksa bunker sepakat dengan keterangan bahwa Hitler menembak dirinya sendiri, tepatnya di bagian mulut.

Namun hal tersebut tak didasari bukti sahih. Menurut dokumenter 'Hunting Hitler' yang ditayangkan History Channel, tak ada saksi mata yang bisa membuktikan bahwa sang fuhrer bunuh diri atau menemukan jasadnya di dalam bunker.

Klaim bos Nazi bunuh diri di bunker diperoleh dari kesaksian Rochus Misch, 94, mantan operator radio Hitler, sekaligus satu-satunya yang katanya selamat dari bunker Berlin.

Ia mengatakan, ia melihat mayat Hitler dan Eva Braun dengan mata sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini