Sukses

Ikan Lompat, Daging Berdenyut... 3 Hewan Ini Hidup Saat Disantap

Liputan6.com, Beijing - Baru-baru ini, sebuah video tengah viral di kalangan pengguna internet di China. Rekaman tersebut menunjukkan betapa mirisnya perlakuan oknum yang menyantap ikan dan gurita yang masih dalam kondisi hidup.

Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa orang tengah makan di sebuah restoran. Ada begitu banyak menu sajian laut seperti gurita dan ikan. Demikian dilansir dari laman Daily Mail.

Namun ,ada hal aneh dari makanan tersebut. Pada rekaman, terlihat seekor ikan yang telah diiris-iris dagingnya, tetapi mulut ikan itu terlihat bergerak-gerak, mengatup dan membuka.

Itu berarti, ikan tersebut masih hidup dan sengaja disajikan di atas meja dalam kondisi yang mengenaskan. Selain ikan, ada pula beberapa ekor gurita yang menggeliatkan tentakelnya.

Oleh seorang pria, seekor gurita yang masih menggeliat dimasukkan ke dalam saus dan langsung disantap. Ternyata, tak hanya sajian laut yang disantap oleh pelanggan restoran tersebut. Ada sejumlah belut yang masih dalam keadaan hidup jadi korban nafsu makan mereka.

Hal yang tampak mengerikan dan membuat netizen bergumam adalah ketika seseorang memasukkan semangkuk belut yang masih hidup ke dalam air kaldu mendidih. Cara memasukkan belut tersebut pun juga menuai kecaman. Pasalnya, belut tersebut dimasukkan dengan cara yang begitu sadis, yaitu dilempar begitu saja ke dalam panci berisi kaldu mendidih.

Beberapa di antaranya ada yang menggeliat ke luar dari panci dan berserakan di atas meja. Oleh seorang pria, panci itu kemudian ditutup rapat agar daging belut matang di air mendidih.

Menanggapi hal ini, Wendy Higgins dari Humane Society International mengatakan bahwa video tersebut benar-benar memuakkan dan begitu kejam terhadap hewan.

"Memang benar tidak ada undang-undang untuk melindungi hewan seperti ini di China. Tetapi, sebagai manusia kita perlu punya perasaan terhadap hewan," ujar organisasi tersebut.

Ternyata, kasus beberapa hewan yang disantap dalam kondisi hidup juga pernah terjadi. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut 3 hewan hidup saat masih disantap:

 

1 dari 4 halaman

1. Ikan Sashimi Melompat

Apa yang terjadi berikut ini begitu mengejutkan. Sesaat sebelum menyantap hidang fresh sashimi -- sajian daging ikan mentah khas Jepang, tiba-tiba saja si ikan bangkit dan melompat keluar dari piring.

Pengunjung pun terkejut bukan main saat makanan mereka kabur begitu saja dari piring saji. Suara jeritan pun terdengar jelas dalam rekaman video yang dikutip dari Daily Mail.

Dalam rekaman tayangan singkat tersebut, si juru kamera amatir juga terlihat ketakutan saat ikan yang sudah setengah dikuliti itu melompat. Gambar pun terlihat menjauh dari horor piring sashimi itu.

Sejak beredar di dunia maya, rekaman tersebut dilaporkan sudah dikomentari 1.500 kali. Banyak yang mengomentari itu 'menyeramkan', ada pula yang menyebutnya aksi 'kejam'.

2 dari 4 halaman

2. Ikan Meliuk

Adegan horor saat ikan yang sudah mati hendak disajikan tiba-tiba bergerak dan melompat bukanlah pertama kalinya terjadi.

Pads Oktober 2015, beredar sebuah cuplikan dari China berisi tayangan kepala ikan menggeliat saat pengujung restoran tengah mengambil dagingnya dengan sumpit.

Video nyeleneh itu diperkirakan direkam di sebuah restoran di Distrik Yuexiu, Provinsi Guangzhou.

Sementara itu, seorang wanita pernah ketakutan setengah mati ketika ikan yang sudah dipotong kepalanya dan dibersihkan sisiknya tiba-tiba bergerak saat dipegang.

Dalam klip singkat yang beredar di dunia maya, wanita itu terlihat hendak memberitahu bahwa ia telah membersihkan ikan dari organ dalam dan membelah salah satu sisinya.

Namun tanpa peringatan, si ikan bergerak meliuk ke arahnnya. Saking kagetnya, wanita itu pun menjatuhkan ikan ke wastafel dan menjerit ketakutan.

Sementara seseorang yang tengah bersamanya terdengar tertawa geli.

3 dari 4 halaman

3. Daging Berdenyut

Pada Juni 2015, sepotong daging sapi besar juga membuat wanita China ketakutan. Itu karena daging tersebut tiba-tiba saja berdenyut di atas meja setelah satu jam pembelian.

Dalam video berdurasi 20 detik, terlihat potongan daging tersebut berdenyut-denyut di piring saat Nona Cheng hendak mengolahnya.

Chang menduga, daging sapi itu mungkin berisi cacing sehingga berkedut. Namun, ia tak menemukan apa pun setelah memotongnya. Rekaman mengejutkan itu menarik khalayak, lebih dari 20 juta orang melihatnya di media sosial China, Weibo.

Jadi, bagaimana perasaan Anda saat tengah berselera makan namun bahan makanan yang akan disantap tiba-tiba bangkit hidup kembali?

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Sering Kembung Usai Makan Daging, Kenapa Ya?