Sukses

Mantan Wapres AS Ultah, Obama 'Hadiahkan' Meme

Liputan6.com, Washington, DC - Kedekatan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dengan mantan Wakil Presiden, Joe Biden, masih tetap terjalin meski keduanya sudah tidak lagi memimpin Negeri Paman Sam.

Romansa "bromance" keduanya terlihat baru-baru ini ketika Obama melalui akun Twitternya mengirimkan sebuah meme sebagai bentuk ucapan ulang tahun kepada Biden. 

Pada 20 November, Biden merayakan ulang tahunnya ke-75.

Dilansir dari laman The Huffington Post pada Selasa (21/11/2017), Obama membuat meme dari fotonya ketika sedang memberikan pidato kenegaraan tahunan di hadapan Kongres pada 2014.

Muncul juga foto Biden di sisi belakangnya, yang terlihat tengah menyeringai sambil menunjukkan jari telunjuk ke arah depan.

Twit itu sejauh ini telah mendapat lebih dari 331 ribu retweet dan sejuta likes.

Twit Bromance Obama-Biden (Source: Twitter @BarackObama)

Seperti yang dapat dilihat pada foto di atas, Obama menulis sebuah dialog percakapan antara dirinya dan Biden. Obama mengawali pembicaraan dengan hendak mengucapkan selamat ulang tahun kepada sahabatnya itu. Namun, Biden memotong pembicaraan sebelum Obama selesai berkomentar.

Presiden ke-44 AS ini kemudian menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada Biden di bawahnya, seraya menyebut "sang mantan pasangan" sebagai kakak dan Wakil Presiden terbaik.

"Bromance" atau hubungan dekat Obama-Biden tidak hanya tampak kali ini. Pada momen ulang tahun Obama 4 Agustus tahun lalu, Biden juga mengunggah sebuah gambar sebagai ucapan selamat ulang tahun.

Twit Bromance Obama-Biden (Source: Twitter @VP44)

Ia mengunggah foto gelang bertuliskan Joe-Barack dengan caption, "Selamat 55 tahun, Barack! Saudara dan sahabat terbaik selamanya."

1 dari 2 halaman

Persahabatan Obama-Biden yang Tak Lekang oleh Waktu

Obama tak hanya menyanjung Biden lewat meme. Ia juga pernah memberikan gelar penghormatan secara resmi kepada Biden  pada awal tahun ini.

Presiden Obama membuat kejutan dengan memberikan pria yang telah mendampinginya selama delapan tahun itu penghargaan kehormatan sipil tertinggi negara, Presidential Medal of Freedom.

"Untuk kepercayaan Anda terhadap sesama rakyat Amerika, untuk cinta Anda kepada negara, dan untuk dedikasi seumur hidup Anda yang akan bertahan dari generasi ke generasi, saya meminta ajudan militer untuk bergabung dengan kami di atas panggung," ujar Obama dalam upacara di Gedung Putih, Kamis, 12 Januari 2017.

"Untuk terakhir kalinya sebagai presiden, dengan senang saya memberi penghargaan sipil tertinggi bangsa kita, Presidential Medal of Freedom," imbuh Barack Obama.

Saat mendengar mendapat penghargaan tersebut, Biden terlihat emosional dan matanya berkaca-kaca. Ia pun membalik badan dan mengusap air matanya saat mendengar pengumuman itu.

"Saya tidak pantas menerimanya, tapi saya tahu ini datang dari hati presiden," kata Biden setelah menerima penghargaan.

Sebelum memberi kejutan kepada Biden dengan memberikan penghargaan tersebut, Obama menyampaikan kata-kata yang memuji Biden, istrinya Jill, anak-anak, dan cucunya.

"Ini adalah keluarga yang membangun negara ini," kata Obama.

Pria kelahiran 4 Agustus 1961 itu menyebut, meski dirinya dan Biden akan segera mengakhiri jabatannya, keduanya akan terikat seperti keluarga.

"Jika Anda tak dapat mengagumi Joe Biden, Anda punya masalah," ujar Obama mengutip senator Partai Republik. "Ia adalah pria baik yang Tuhan pernah ciptakan," ujar dia.

Biden terlihat sangat terkejut saat upacara tersebut. Ia mengaku tak memiliki firasat atas hal itu. Ia mengatakan dirinya akan hadir untuk berkumpul dengan staf senior, first lady, dan istrinya.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla
Artikel Selanjutnya
Megawati Hadiri Ultah ke-50 Pernikahan JK-Mufidah