Sukses

Top 3: Foto Kapal Selam Ini Jadi Bukti Korut Siap Perang Dunia 3?

Liputan6.com, Pyongyang - Korea Utara terpantau dari satelit sedang mempercepat pembuatan kapal selam rudal balistik operasional pertamanya. Dikabarkan, kapal selam berkekuatan besar itu hampir selesai.

Apakah ini menjadi pertanda Korut sudah siap untuk menghadapi Perang Dunia 3? Teka-teki itu tampaknya telah berhasil menyedot perhatian terbanyak pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (20/11/2017) pagi.

Sementara itu, kasus mundurnya seorang pria anggota parlemen Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, juga menarik perhatian banyak pembaca. Sang legislator meninggalkan posisinya itu setelah tertangkap basah tengah berhubungan intim dengan 'teman' prianya.

Peristiwa penabrakan tiang listrik oleh Setya Novanto juga masih banyak menyedot perhatian para pembaca kanal Global. Dalam tulisan ini, insiden sang Ketua DPR itu coba dibandingkan dengan peristiwa kecelakaan mobil yang dialami oleh Putri Diana pada 1997.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Citra Satelit Kapal Selam Ini Buktikan Korut Siap Perang Dunia 3?

Kapal Selam Rudal Balistik Korea Utara (038)

Korea Utara (Korut) sedang mempercepat pembuatan kapal selam rudal balistik operasional pertamanya. Hal itu terlihat dari gambar terbaru dari satelit milik 38 North, sebuah lembaga pemantau Korut yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman IBTimes Singapore, Pyongyang hampir menyelesaikan program kapal selam berkekuatan besarnya itu. Gambar satelit yang diambil pada 5 November itu menunjukkan, adanya peningkatan aktivitas di galangan kapal utama mereka, Sinpo South.

Beberapa pihak mengindikasikan bahwa Korut tengah bersiap untuk menghadapi Perang Dunia III.

Selanjutnya...

2. Terciduk Bersetubuh dengan Lelaki, Politisi Pria Anti-LGTB Mundur

Kantor Ohio Statehouse in Columbus. (Andrew Spear for The New York Times)

Seorang pria anggota parlemen Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, yang kerap berkoar tentang religi dan memiliki pandangan anti-LGBT dilaporkan mundur. Langkah itu diambil, setelah dia terciduk tengah bersetubuh dengan laki-laki di kantornya.

Wes Goodman, seorang legislator dari Partai Republik untuk negara bagian Ohio, menikah dengan seorang perempuan yang merupakan asisten direktur sebuah demonstrasi anti-aborsi tahunan yang dikenal dengan March for Life.

Legislator sayap kanan, yang kerap berkoar tentang "nilai keluarga", dilaporkan tertangkap basah oleh seorang saksi mata tengah berhubungan seks dengan pria di dalam kantornya. Namun, pria itu bukan pegawai Goodman.

Selanjutnya...

3. Tiang Listrik Setnov VS Terowongan Maut Diana, seperti Apa?

Perbandingan mobil Setya Novanto dan Putri Diana pasca kecelakaan (Istimewa dan AFP)

Belum kelar permasalahan hukum yang menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto atas dugaan megakorupsi e-KTP, sang pengacara Fredrich Yunadi kembali mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan.

Beberapa waktu yang lalu, Setnov mangkir dari panggilan KPK yang saat itu kembali menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Publik yang menyebut Setnov sebagai pemain 'drama' kembali menjadi sorotan setelah mobil yang ia tumpangi menabrak tiang listik di Jalan Permata Berlian 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 16 November 2017 malam.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Putin: Krisis Rudal Korut Mampu Sebabkan Kehancuran Planet
Artikel Selanjutnya
Teknologi Rudal Korut, Bersumber dari Rusia dan Ukraina?