Sukses

Fenomena Langka Jupiter-Venus 'Mesra' dan Ramalan Zodiak 2018

Liputan6.com, New York - Satu minggu yang lalu, saat sebagian besar dari kita masih terjaga dalam tidur, ada dua planet di tata surya yang menampilkan pertunjukan spektakuler.

Dua planet paling terang dalam tata surya kita, yaitu Venus dan Jupiter, menampilkan pemandangan cantik yang langka ketika mereka tampak berdampingan di langit fajar.

Di Inggris, Venus dan Jupiter bisa terlihat dengan mata telanjang ketika terbit sesaat setelah pukul 06.00 GMT.

Mesranya Venus dan Jupiter yang kita saksikan di langit minggu lalu merupakan planet yang paling kuat pengaruhnya terhadap astrologi. 

Menurut para astrologi, saat dua atau lebih planet menyelaraskan dan memadukan kekuatan mereka, akan memperbesar efek bagi kehidupan manusia. 

Venus mewakili cinta, kedamaian dan harmoni. Zodiak yang berada di bawah planet ini juga memiliki pengaruh dengan keuangan. 

Sementara,  Jupiter menggambarkan, pertumbuhan. Dia mewakili kebijaksanaan, kekayaan, moralitas, keadilan, keimanan, keberuntungan, kesuksesan, kelebihan.

Zodiak yang dibawah pengaruh Jupiter biasanya kerap berpuas diri. Meski demikian, mereka adalah orang-orang yang gemar berpetualang. 

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Senin (20/11/2017), pada  dasarnya Venus dan Jupiter kerap tampil mesra setiap tahun. Namun, peristiwa dempetnya dua planet itu yang bisa dilihat dengan mata kepala telanjang  hanya dapat dilihat setiap 15 sampai 20 tahun sekali, karena Matahari biasanya menghalangi pandangan kita.

Tapi efek dari persatuan kedua planet tersebut cukup terasa di Bumi. 

Tahun lalu, saat Virgo dan Jupiter bersatu,  gencatan senjata diumumkan di Kolombia, yang mengakhiri 52 tahun perang sipil. Setelah itu, Mother Teresa dijadikan sebagai orang suci.

Selama lebih dari satu dekade, dempetnya Venus dan Jupiter belum terjadi di bawah rasi Scorpio.

Scorpio menggambarkan kekuasaan dan kontrol, Jupiter adalah sosok keadilan, dan Venus membantu mewujudkan perdamaian.

Pada 2006, saat Jupiter dan Venus bersatu di Scorpio, Saddam Hussein ditahan karena kejahatan perang. Pada 1994, planet-planet ini bergabung seperti para loyalis yang meletakkan senjata mereka di Belfast, dan juga terjadinya perdamaian antara Israel dan Yordania.

Akhir-akhir ini, kita mungkin sudah merasakan efek dari peristiwa yang baru saja terjadi, yaitu penurunan 'takhta' Robert Mugabe di Zimbabwe.

Gejolak di Westminster dan peristiwa pelecehan seksual di ranah Hollywood juga sesuai dengan pola yang ada -mengindikasikan moralitas dan kebenaran dari planet Jupiter melalui tema seks, kekuasaan dan tabu dari Scorpio.

Lantas bagaimana pengaruh dempetnya Jupiter dan Venus terhadap kehidupan Anda lewat zodiak.

Berikut adalah ulasannya: 

 

1 dari 4 halaman

Aries hingga Cancer

 

ARIES (21 Maret - 20 April)

Dempetnya Venus dan Jupiter bagi warga Aries membawa keberuntungan. Asal, berinvestasilah dengan bijak, baik secara material maupun emosional, dan Anda akan menikmati hasil yang signifikan.

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

 

 

TAURUS (21 April - 21 Mei)

Venus telah menghubungkan Jupiter dengan orang dengan bintang yang berlawanan Anda, yakni rasi Scorpio. Apakah ini berarti pengaruhnya hanya akan dirasakan oleh orang lain? Justru sebaliknya! Artinya, orang lain dapat melihat hal-hal indah yang dapat Anda lakukan. Anda akan mendapatkan dukungan yang baik dan berkepanjangan. Berikan sebanyak yang Anda ambil dan Anda akan menikmati kesenangan yang berharga.

GEMINI (22 Mei - 22 Juni)

Bagi warga Gemini yang memiliki jiwa seni, tahun 2018 akan membawa keberuntungan sendiri. Setelah banyak berlatih, berkat dempetnya Jupiter dan Venus, Anda akan memetik hasilnya. 

Anda memiliki nilai seni dan kemampuan di mana Anda bisa menjadi ahlinya. Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk menerima keuntungan saat sedang berlatih.

CANCER (23 Juni - 23 Juli)

Bagi warga Cancer, sudah saatnya tak bermuram durja. Meski patah hati, di tahun 2018 ini, berkat dempetnya Venus dan Jupiter, cinta akan bersemi kembali. 

Anda menjadi lebih kreatif dan sukses di waktu bersamaan.

2 dari 4 halaman

Leo Hingga Scorpio

 

LEO (24 Juli - 23 Agustus)

Efek dari hubungan Venus-Jupiter akan mendorong Anda untuk membangun dasar bagi 'rumah' Anda sendiri. Namun, jika menyangkut dasar dari emosi Anda, bukan batu bata dan adukan semen yang menyediakan tempat paling aman bagi Anda.

Anda tidak perlu merasa dikepung oleh serigala di masa lalu. Cinta, harapan, optimisme dan penglihatan akan memberi Anda perlindungan dan masa depan paling cemerlang.

 

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

 

VIRGO (24 Agustus - 23 September)

Situasi Anda sekarang membutuhkan lebih dari sekadar omong kosong. Anda memerlukan sebuah solusi. Hubungan Jupiter-Venus baru-baru ini akan membantu Anda sampai kepada kesimpulan yang menginspirasi (bagi Anda).

Inspirasi adalah kunci dari permasalahan Anda. Tidak peduli betapa berharganya ide-ide Anda, mereka hanya akan mengecewakan jika mereka menciptakan ketegangan.

Namun jika sekarang Anda menabur harmoni di mana ada perselisihan, keputusan yang Anda buat akan terbukti bijak dan berharga.

LIBRA (24 September - 23 Oktober)

Hubungan Venus-Jupiter akan membantu warga Libra mengembangkan sumber daya Anda dan mendapatkan keamanan yang lebih besar. Tapi proses ini tidak menyuruh Anda untuk menjalani hidup yang bebas risiko.

Anda akan memerlukan sebuah petualangan jika Anda ingin memanfaatkan kesempatan ini. Namun selama Anda cukup bijak untuk melakukan apa yang terasa benar, spekulasi Anda akan menjadi sia-sia belaka.

SCORPIO (24 Oktober - 22 November)

Hubungan antar Venus-Jupiter terjadi di horoskop Anda. Jika hubungan sempurna ini adalah kesempatan luar biasa bagi Anda. 

Untuk bisa sukses di tahun 2018, Scorpio tidak perlu takut akan sanksi dan pembalasan. Sebagai gantinya, Anda akan bertemu dengan kekaguman dan dukungan.

Kesempatan ini akan terjadi ketika Anda menjelajahi, mempelajari dan tumbuh dengan kecepatan yang mengesankan dan belum pernah terjadi sebelumnya. Kebaikan dan kecantikan Venus memastikan bahwa bagi Anda, pengalaman ini tidak hanya akan sangat bermanfaat, tapi juga sangat menyenangkan.

 

3 dari 4 halaman

Sagittarius Hingga Pisces

SAGITTARIUS (23 November - 21 Desember)

Jupiter adalah planet yang Anda pimpin, jadi setiap konjungsi yang dia buat akan sangat dirasakan oleh orang-orang yang lahir di bawah horoskop Anda. Rasa emosi Anda lebih akan lebih meningkat daripada saat Venus dan penguasa Anda bertemu di langit. Pertemuan mereka menandakan bahwa koneksi tersebut diperkuat untuk Anda.

Anda didorong untuk bermimpi -untuk menyadari apa yang mungkin terjadi saat Anda bekerja selaras dengan lingkungan Anda. Percayalah pada hati Anda.

Edgar Cayce mengatakan, "Mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan besok." Dengan Jupiter yang sedang dalam perjalanan panjang untuk pulang, semua yang Anda impikan sekarang bisa mulai menjadi kenyataan.

Ilustrasi konstelasi yang menunjukkan 12 macam zodiak (iStock)

 

CAPRICORN (22 Desember - 20 Januari)

Mengikuti konvergensi Venus dan Jupiter, Anda mencapai titik kritis emosional Anda sendiri. Namun Anda tidak perlu takut mendidih atau terbakar dalam prosesnya.

Inilah saatnya bagi Capricorn untuk menyadari bahwa Anda memiliki semua sumber daya, semua dukungan dan kesempatan untuk memanfaatkan posisi Anda untuk mengejar kemajuan yang berarti. Tapi Anda tidak perlu untuk mencoba melakukannya sendiri. Banyak tangan yang mau mengangkat Anda dan meringankan beban Anda.

AQUARIUS (21 Januari - 19 Februari)

Kesuksesan tidak ditemukan dalam reputasi buruk. Meskipun kita sering salah mengerti antara kemasyhuran dengan kepentingan, beberapa prestasi terbesar tidak diketahui (oleh orang banyak) dan banyak terobosan signifikan yang tetap tidak mencolok.

Tapi itu tidak berarti kesuksesan warga Aquarius tidak akan dikenali. Hal ini dapat menunjukkan perbedaan material sesuai dengan seberapa bernilainya Anda dan seberapa nyaman tempat Anda di dunia. Pertama dan terutama, hubungan Venus-Jupiter mendorong Anda untuk tetap berpegang pada nilai Anda sebagai bagian dari ambisi Anda. Keberhasilan yang tepat -dan apresiasi- pasti akan menyusul.

PISCES (20 Februari - 20 Maret)

Horoskop Anda tidak memiliki satu penguasa, tetapi dua. Venus menindaklanjuti hubungannya dengan penguasa lama Anda, Jupiter, dengan hubungan yang harmonis dengan penguasa modern Anda, Neptunus. Apakah itu membuat orang Pisces menjadi penerima keberuntungan surgawi Venus yang paling beruntung? Mungkin. Tapi keberpihakannya juga melakukan yang terbaik untuk mengingatkan Anda bahwa hidup adalah maraton —saling membantu, bukan sprint —bekerja sendiri saja.

Keyakinan Pisces pada 2018 yang akan diuji,  juga dengan panggilan dalam perjalanan (hidup) ini. Namun, selama Anda menjawab panggilan tersebut dengan kebaikan hati, kepercayaan diri dan imajinasi, Anda akan mengerti semua manfaat yang diberikan filosofi positif dari optimisme Anda. Affifa Zahra

Artikel Selanjutnya
Nibiru Tabrak Bumi dan Picu Kiamat 20 September, Fakta atau Hoax?
Artikel Selanjutnya
Donat hingga Anjing, Kala Gerhana Matahari AS Jadi Target Guyonan