Sukses

Bayangan Hitam Berkelebat Tertangkap CCTV, Hantu?

Video yang terekam pada Senin malam lalu memperlihatkan bayangan hitam bergerak dari kiri ke kanan. Lalu hilang seakan masuk toko.

Liputan6.com, Texas - Video CCTV sebuah toko kecil di Tarrant County, Texas, Amerika Serikat, menangkap bayangan hitam berkelebat dan bikin merinding siapa pun yang menontonnya. Hantukah?

Video yang terekam pada Senin malam 13 November 2017 lalu memperlihatkan bayangan hitam bergerak dari kiri ke kanan, lalu hilang, seakan masuk ke Skip's Food Mart di Sansom Park.

Dikutip dari NBC5 pada Jumat (17/11/2017), manajer toko Ahmad Hammad, mengatakan alarm detektor gerakan berulang kali bunyi saat bayangan itu bergerak pada pukul 19.37.

Saat itulah dia melihat bayangan hitam dari kiri, dekat truk miliknya, menuju toko.

Berikut videonya... Bagaimana menurut Anda? Hantu atau bukan?

"Video itu tayangan langsung. Dan ketika saya mengecek keluar, tak ada seorang pun," lanjutnya.

Ini pertama kali Hammad menyadari ada gerakan yang membuat bulu kuduknya bergidik. Meski demikian, sehari sebelumnya, koleganya mengatakan ada suara seperti mengetuk pintu.

"Saya awalnya tak percaya hantu-hantuan, tapi ketika mengalami sendiri, dan merinding, baru saya percaya bahwa mereka nyata," ujar pemuda 27 tahun itu.

"Semoga mereka tidak menyakiti saya..."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hantu Berkepala Buntung

Sebelumnya, jagad maya dihebohkan dengan penampakan hantu berkepala buntung yang tengah membawa bayi. Hal itu berawal dari seorang pekerja bernama Chris Chalker yang sudah merasa ada yang tak beres dari sebuah rumah yang tengah ia perbaiki. Kehadiran arwah gentayangan yang ada di ruang bawah tanah tersebut juga dirasakan oleh teman-temannya.

Dilansir dari situs Mirror.co.uk, Kamis 16 November 2017, rumah yang masih dalam proses perbaikan tersebut terletak di Georgia, Bristol, Inggris.

Chris Chalker dan koleganya Darren Vowles yang tengah bekerja di ruang bawah tanah properti tersebut menangkap gambar hantu lewat rekaman kamera kepunyaannya.

Bangunan yang sudah lama berdiri tersebut, rencananya akan direnovasi dan akan diubah menjadi apartemen. Untuk itu, aktivitas bekerja keduanya sering dihabiskan di ruang bawah tanah sebagai tempat meletakkan pasokan batu.

Mulanya, Chris menyalakan kamera. Dari gambar yang didapat, terdapat lingkaran-lingkaran putih.

"Lingkaran putih tersebut terlihat tak lama setelah saya memfilmkan ruangan gelap tersebut," ujar Chris.

"Kejadian aneh yang saya alami adalah kehilangan tembakau. Kala itu, secara sengaja saya meninggalkan tembakau di ruang bawah tanah. Tiba-tiba, tembakau itu sudah terbakar," ujar Chris.

Kejadian aneh lainnya juga dialami oleh rekan Chris. Ia bilang, pernah terjadi lampu di ruang bawah tanah yang tiba-tiba meledak secara acak.

Setelah diselidiki, Chris mengatakan bahwa rumah tua tersebut adalah bekas kediaman keluarga aristokrat (bangsawan) pada Abad ke-18. Sehingga ada banyak cerita mistis yang terpengaruh dari kejadian masa lampau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.