Sukses

Top 3: Kamera Jatuh ke Lava, Merekam Isi Perut Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Kadang-kadang, bencana dapat membawa berkah. Begitulah kira-kira yang dialami seorang pemilik kamera GoPro ketika perangkatnya dilahap lava panas tapi kemudian mendapatkan rekaman video unik. Kisah itu paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (15/11/2017) pagi.

Sorotan dunia pada terdamparnya 10 paus di Aceh juga menggelitik rasa ingin tahu. Fenomena terdamparnya makhluk laut memang terjadi di banyak bagian dunia.

Ramalan tentang beberapa hal di tahun 2018 juga menyedot perhatian pembaca. Tentu saja ramalan itu lebih kepada dugaan di masa depan berdasarkan peristiwa dunia yang sedang menggeliat sekarang ini.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Sebuah Kamera Jatuh ke Lava, Ini yang Kemudian Direkamnya

Kekentalan lava malah menyebabkan kameranya tidak lumat seluruhnya, dan sedikit bagiannya menyembul ke permukaan.

Sebuah kamera GoPro yang oleh pembuatnya seringkali digembar-gemborkan tidak bisa rusak, jatuh ke lava panas di Hawaii.

Seperti dikutip dari IFL Science pada Senin 13 November 2017, kamera tersebut berhasil bertahan dalam lava bersuhu 1.000 derajat Celsius.

Seperti dilaporkan oleh PetaPixel, Erik Storm, seorang pemandu untuk Kilauea EcoGuides, baru-baru ini meletakkan GoPro miliknya di suatu cekungan kecil ketika mencoba merekam pergerakan lava panas.

Selanjutnya...

 

2. Fenomena 10 Paus Terdampar di Aceh Jadi Sorotan Dunia

Foto udara kerumunan paus terdampar di Aceh. (Foto/WWF)

Sedikitnya 10 ekor paus jenis sperma ditemukan di tepi pantai Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh. Keberadaan mamalia laut berukuran besar tersebut jadi fenomena aneh dan tontonan warga lokal.

Berdasarkan pantauan dari Liputan6.com, Senin, 13 November 2017 tepat pukul 10.00 WIB, tampak kerumunan warga berdiri di bibir pantai untuk melihat secara langsung kondisi kesepuluh ekor paus yang terdampar.

Bahkan, beberapa orang dewasa tampak membawa anak-anak mereka untuk menyaksikan keanehan tersebut.

Selanjutnya...

 

3. Kekacauan di Korut hingga Bencana, Ini Ramalan Suram 2018

Ilustrasi kiamat (manataka.org)

Seorang ahli nujum, yang tepat meramalkan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) dan naiknya Donald Trump sebagai Presiden Amerika, Serikat memprediksi sejumlah peristiwa yang mungkin terjadi pada tahun-tahun mendatang.

Seperti dikutip dari News.com.au 13 November 2017, Craig Hamilton-Parker -- nama peramal itu -- memprediksi, pada 2018 nanti, ekonomi dunia akan anjlok, akan ada pernikahan keluarga kerajaan besar, dan langkah AS untuk menyerang Korea Utara.

Selanjutnya...