Sukses

Koper Berisi Batu Mulia Senilai Rp 17,7 Miliar Raib dari Kereta

Liputan6.com, London - Sebuah koper berisi lebih dari 40 batu mulia yang bernilai lebih dari 1 juta pound sterling, atau sekitar Rp 17,7 miliar, telah dicuri dari rak bagasi kereta pada Rabu, 8 November 2017.

Koper tersebut dibawa oleh seorang pedagang perhiasan yang naik kereta di stasiun Euston, London. Ia menyadari bahwa kopernya hilang saat keretanya sudah berada di Rugby, Warwickshire.

Dikutip dari BBC, Selasa (14/11/2017), pedagang tersebut telah berada di kereta sekitar pukul 18.30 -- kereta berangkat dari Euston pada pukul 19.03 waktu setempat. Ia rencananya akan melakukan perjalanan ke Birmingham New Street.

Polisi meyakini bahwa koper hitam yang berisi batu rubi, zamrud, dan safir, dicuri sebelum kereta meninggalkan Euston.

Detektif telah merilis gambar CCTV seorang pria yang ingin mereka ajak bicara -- mereka tidak menyebut apakah pria itu tersangka atau bukan.

"Saya ingin berbicara dengan pria di gambar CCTV tentang pencurian barang bernilai tinggi ini," ujar Detektif Nick Thompson.

"Saya juga ingin mendengar dari siapa saja yang naik kereta atau berada di Stasiun Euston pada Rabu malam, yang mungkin telah melihat seorang pria beraksi dengan curiga," imbuh dia.

 

1 dari 2 halaman

Penjaga Lengah, Pencuri Larikan Kepingan Emas Seberat 31 Kilogram

Pencurian benda berharga bernilai tinggi sebelumnya pernah terjadi pada Desember 2016. Kala itu, seorang pria melarikan seember kepingan emas bernilai US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 157 miliar.

Kepingan emas berbobot 31 kilogram itu dicuri dari dalam sebuah mobil boks yang diparkir di pinggir jalan di Manhattan, Amerika Serikat (AS).

Pencurian emas itu terjadi di siang hari bolong, di West 48th Street wilayah padat pengunjung di area Midtown, Kota New York.

Pencuri yang belum teridentifikasi tersebut melarikan seember kepingan emas seberat 31 kilogram, dari dalam sebuah truk di pinggir jalan di Manhattan (NYPD/Dailymail.com)

Dari rekaman CCTV, dapat dilihat pencuri tersebut berjalan di jalan 48th, kemudian mondar-mandir di sekitar bagian belakang truk yang terbuka. Saat tak ada orang yang melihat, dia kemudian mendekati kendaraan tersebut dan mengambil ember berisikan kepingan emas.

Menurut keterangan dari polisi, dia membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk membawa ember tersebut menuju sebuah mobil van putih dan kabur.

NYPD juga mengatakan, pencuri itu diduga tidak tahu apa yang ada di dalam ember tersebut.

Artikel Selanjutnya
2 Pasutri Penipu Banyak Orang yang Paling Menghebohkan