Sukses

Top 3: Nahas, Pramugari Jatuh dari Pintu Belakang Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian nahas  terjadi di bandara Zhenzou, China. Kala itu,  seorang awak pesawat jatuh dari  pintu pesawat terbang. Laporan tentang hal tersebut menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (14/11/2017) pagi.

Kisah tentang kalangan keluarga Kerajaan Arab Saudi juga terus menyedot perhatian pembaca, misalnya tentang dugaan pegunduran diri Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud yang sudah sepuh.

Yang terakhir, nyanyian Presiden Filipina, Rodrigro Duterte 'membius' perhatian pembaca. Rupanya, cerita di nyanyian itu adalah permintaan Presiden AS, Donald Trump. 

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Mengerikan, Pramugari Jatuh dari Pintu Pesawat yang Terbuka

Kejadian bermula saat pesawat yang membawa awak kabin tersebut sedang berhenti di Zhengzhou Xinzheng International Airport (Capture/ 新京报)

Seorang pramugari menderita patah tulang pada bagian dada, setelah jatuh dari pesawat di Provinsi Henan, China. Akibat kejadian tersebut, korban yang sudah dilarikan ke rumah sakit, baru diperbolehkan pulang setelah dirawat selama seminggu.

Dilansir dari laman AsiaOne, Senin 13 November 2017, kejadian ini bermula saat pesawat yang membawa awak kabin tersebut sedang berhenti di Zhengzhou Xinzheng International Airport untuk transit pada Jumat, 10 November 2017 siang.

Selanjutnya...

 

 

2. Raja Salman Akan Mundur demi Putra Mahkota? Ini Jawaban Saudi

Raja Salman merupakan kepala negara Arab Saudi pertama yang menjejakkan kaki di Rusia (AP Photo/Ivan Sekretarev)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berusia sepuh, 81 tahun. Sementara, sang putra mahkota, Mohammed bin Salman, meski baru 32 tahun, sudah menempati posisi penting di negeri 'petrodolar'.

Upaya penangkapan besar-besaran atas nama pemberantasan korupsi terhadap 201 orang, termasuk 11 pangeran, menteri, dan pebisnis memicu spekulasi bahwa sang putra mahkota sedang mengonsolidasikan kekuatannya.

Putra kesayangan Raja Salman itu diduga sedang menyingkirkan mereka yang berpotensi jadi rival, demi memuluskan jalannya menuju takhta.

Selanjutnya...

 

3. Presiden Filipina Bernyanyi atas Permintaan Donald Trump

Pada acara jamuan makan malam KTT ASEAN, Presiden Filipina Rodrigo Duterte bernyanyi atas permintaan Presiden AS Donald Trump (Capture/@@AttyKarenJimeno)

Kawasan Asia Tenggara tengah menjadi sorotan dunia menyusul diselenggarakannya dua forum besar dalam kurun waktu berdekatan. Dua agenda tersebut adalah KTT APEC di Vietnam dan KTT ASEAN di Filipina.

Usai berakhirnya KTT APEC di Da Nang, Vietnam, sejumlah kepala negara bertolak ke Manila untuk menghadiri KTT ASEAN yang dijadwalkan berlangsung pada 13 dan 14 November.

Sejumlah pemimpin negera di kawasan ASEAN turut hadir, begitu pula dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
3-9-1998: Tragedi Pesawat Swissair Jatuh dan Meledak di Pesisir
Artikel Selanjutnya
Turbulensi Parah, Orang-Orang Terlempar, Pramugari Patah Tulang