Sukses

Sambangi Restoran Cepat Saji Filipina, Justin Trudeau Bikin Heboh

Liputan6.com, Manila - Konferensi Tingkat Tinggi di Kawasan Asia Tenggara (KTT ASEAN) tengah berlangsung. Sebagai tuan rumah, Filipina didatangi oleh para petinggi negara di kawasan ASEAN dan dunia.

Beda kepala negara, beda pula sambutan yang diberikan oleh warga. Sebagai contoh, kehadiran Presiden Amerika Serikat Donald Trump malah menimbulkan gejolak di kalangan masyarakat setempat.

Banyak warga Filipina yang turun ke jalan dan menggelar unjuk rasa menolak kedatangan suami dari Melania tersebut. Dengan spanduk bertulis 'Ban Trump' menunjukkan ada sebagian lapisan masyarakat yang tak setuju dengan kebijakan presiden AS tersebut.

Sementara itu, kehadiran Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dapat respon luar biasa dari warga Filipina. PM ganteng itu disambut dengan suka cita. Banyak warga lokal yang sengaja menunggu dan meminta foto selfie bersama.

Ternyata, efek ketampanan PM berusia 45 tahun tersebut tak berhenti di situ saja.

Dikutip dari laman Qz.com, Senin (13/11/2017), Trudeau kembali buat heboh warga Filipina setelah dirinya muncul secara mendadak sebuah restoran cepat saji yang kerap disebut warga setempat Jollibee.

Jollibee Foods Corporation atau JFC adalah sebuah jaringan restoran makanan cepat saji multinasional yang bermarkas besar di Pasig, Filipina.

Dengan penuh pesona, Trudeau datang untuk membeli kentang goreng di Jollibee cabang Northbrook, Manila.

Di sana, Trudeau bersalaman, bercengkrama dan menyebabkan hiruk pikuk pelanggan yang hadir.

Momen langka seperti ini pun dimanfaatkan oleh pengunjung maupun petugas Jollibee. Banyak dari mereka yang berfoto bersama PM ganteng tersebut.

Selain membeli kentang goreng, Trudeau juga diketahui membeli ayam goreng (Chiken Joy) dan Strawberry Tea Float.

 

1 dari 2 halaman

Jokowi Disambut Ratusan Penari

Selain Justin Trudeau, Presiden Indonesia Joko Widodo juga hadir di KTT ASEAN di Filipina.

Setelah menghadiri KTT ke-25 APEC di Da Nang, Vietnam pada 10-11 November, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Filipina untuk menghadiri KTT ASEAN ke-31 di Manila pada Minggu, 12 November 2017.

Setibanya di Bandar Udara Clark Pampanga, Filipina, Jokowi dan Iriana disambut dengan tarian massal yang diikuti ratusan penari.

Berdasarkan keterangan dari Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, pesawat kepresidenan Indonesia-1 mendarat tepat pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB setelah menjalani penerbangan dari Bandara Internasional Da Nang, Vietnam, selama hampir 2 jam.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Republik Filipina dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny J Lumintang menyambut Presiden Jokowi dan Iriana di depan pintu pesawat.

Di bawah tangga pesawat, Ibu Negara menerima bunga tangan dari anak-anak Filipina.

Dari bandara, Presiden Jokowi dan Iriana bersama rombongan menuju hotel tempat menginap selama berada di Manila dengan menggunakan mobil.

Agenda pertama Presiden Jokowi setibanya di Manila adalah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe.