Sukses

Akrabnya Donald Trump dengan Iriana Jokowi Saat Gala Dinner APEC

Liputan6.com, Da Nang - Ada peristiwa menarik yang sedang hangat dibicarakan warganet di tengah rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) 2017, di Da Nang, Vietnam.

Di tengah Gala Dinner KTT APEC yang digelar di Sheraton Resort Da Nang, pada Jumat, 10 November malam, terlihat keakraban antara Donald Trump dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Saat itu, Iriana duduk di antara Trump dan Jokowi.

Dalam sebuah foto, Trump terlihat mencondongkan badannya ke arah Iriana. Keduanya juga tampak asyik berbincang satu sama lain. Sementara itu, dalam foto lain, Iriana terlihat tersenyum ke arah orang nomor satu AS itu.

Foto-foto lain juga memperlihatkan keakraban Jokowi dengan Donald Trump. Bahkan Donald Trump, Jokowi, dan Iriana sempat foto bersama dan berpose mengacungkan jempol.

Donald Trump dan Iriana Jokowi terlihat berbincang saat Gala Dinner KTT APEC di Da Nang, Vietnam, pada 10 November 2017. (Istimewa)

Ternyata di tengah pertemuan KTT APEC itu, Donald Trump juga turut memberikan selamat kepada Jokowi dan Iriana atas pernikahan putri semata wayang mereka, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu (11/11/2017), seperti yang dimuat di Antara.

 

Donald Trump, Jokowi, dan Iriana berpose mengacungkan jempol saat berfoto bersama di tengah KTT APEC di Da Nang, Vietnam. (Istimewa)

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," imbuh Pramono.

 

 

Berikut video keakraban Donald Trump dengan Iriana Jokowi dalam Gala Dinner KTT APEC 2017:

 

 

1 dari 2 halaman

Berlanjut ke KTT ASEAN

Sementara itu, setelah hadir dalam KTT APEC, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Filipina untuk menghadiri KTT ASEAN.

Di KTT ASEAN, Jokowi dan para delegasi Indonesia lain akan memperjuangkan Sustainable Development Goals (SDGs) dan mempersempit kesenjangan ekonomi. Selain itu, Indonesia juga akan mendorong pembangunan infrastruktur.

Dalam konferensi itu, Jokowi mengatakan, Indonesia akan mengusung upaya peningkatan kerja sama baik antar-anggota ASEAN maupun antara ASEAN dan negara-negara mitranya.

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Vietnam dan Filipina dari 10-15 November 2017.