Sukses

5 Selebritas Hollywood Ini Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pelecehan seksual oleh Harvey Weinstein hanyalah sebuah permulaan bagi Hollywood.

Sejak tersiarnya kabar itu pada Oktober, beberapa bintang dan konglomerat belakang layar di Hollywood telah dituduh melakukan perilaku yang sama.

Yang terbaru adalah  pengakuan Kevin Spacey terkait orientasi seksual yang berujung dengan kerumitan sejumlah tudingan serangan dan pelecehan seksual.

Cerita tentang Spacey dan Weinstein menjadi pemberitaan utama, tapi bukan hanya mereka berdua yang diduga bersalah melakukan penyalahgunaan wewenang di Hollywood.

Seperti dikutip dari therichest.com pada Jumat (10/11/2017),  semakin banyak orang yang angkat bicara melawan perilaku pelecehan seksual yang dilakukan oleh para pesohor Hollywood. Berikut adalah lima di antara para bintang yang dituduh terlibat:

1 dari 6 halaman

1. Steven Seagal

 Steven Seagal mendapat penghargaan dari Belgrade-based Brothers Karic Foundation untuk aksi kemanusiaannya ketika ia berada di Belgrade. (AFP/Bintang.com)

Seleb yang kini jadi sorotan terkait tuduhan pelecehan seksual adalah Steven Seagal. Adalah Aktris Portia de Rossi dan Rae Dawn Chong yang bersama-sama mengungkapkan bahwa aktor laga itu  pamer bagian tubuh yang pribadi kepada mereka dalam audisi-audisi berbeda.

Julianna Margulies, si bintang dalam The Good Wife, mengaku bahwa aktor tersebut membawa pistol selama rapat pribadi bersamanya dalam sebuah kamar hotel untuk menunjukkan bahwa ia pegang kendali.

Pembawa acara Inside Edition, Lisa Guerrero, bercerita tentang audisi di rumah Seagal dan aktor itu hanya memakai gaun mandi. Wanita itu juga mengatakan bahwa Seagal sering mencaci wanita sebagai makhluk bodoh.

Jenny McCarthy angkat bicara pada 2010 dan menceritakan suatu ketika, dalam sebuah rapat pribadi, Seagal memintanya agar bertelanjang dalam film Under Siege.

Steven Seagal belum memberikan tanggapan apapun terkait tuduhan yang dilontarkan terhadapnya.

2 dari 6 halaman

2. James Toback

 	James Toback. (Sumber Wikimedia Commons)

Beberapa wanita maju ke muka umum untuk menuduh penulis dan sutradara James Toback terkait pelecehan seksual yang menurut mereka telah terjadi sejak 1990-an.

Terri Conn, mantan aktris dalam "As The World Turns", menuduh sutradara itu memegang pahanya dalam sebuah pertemuan di Central Park.

Penulis dan aktris Sari Kamin menceritakan dalam Los Angeles Times tentang Toback yang memintanya membuka busana selagi audisi untuk melihat bagaimana wanita itu menjalani adegan seksual.

Tapi, ketika ia melakukannya, Toback mulai merangsang dirinya sendiri. Artikel itu juga menyebutkan bahwa pria itu merasa perlu mengenal seorang aktris sebelum memberi peran dalam film.

Masalahnya, caranya untuk mengenal diduga melibatkan kelakuan yang dianggap tidah senonoh. Toback membantah semua tuduhan.

3 dari 6 halaman

3. Sutradara Brett Ratner

Brett Ratner dan Raline Shah (Instagram/ralineshah) 

Sutradara Brett Ratner dituduh memaksakan seks oral terhadap seorang wanita, merangsang dirinya di hadapan seorang wanita lain, berbicara kasar kepada beberapa wanita. Dan yang terbaru ia dituduh telah menyerang perempuan. 

Aktris Olivia Munn dan Natasha Henstridge menuduhnya melakukan tindakan seksual yang tidak pantas. Melanie Kohler, mantan pegawai Endeavor Talent Agency menulis di Facebook tentang Ratner yang telah menyerangnya.

Melalui pengacara Martin Singer, ia membantah semua tuduhan tersebut. Bahkan Kohler dipaksa menarik ceritanya setelah digugat telah melakukan pencemaran nama baik.

Walaupun membantah, Ratner menarik diri dari kegiatan-kegiatannya di Warner Brothers hingga semua masalah pribadinya tuntas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 dari 6 halaman

4. Ed Westwick

 	Ed Westwick. (Sumber Wikimedia Commons)

Ed Westwick yang adalah mantan bintang "Gossip Girl" menjadi bintang yang belakangan dikenakan tuduhan pelecehan dan serangan seksual.

Aktris Kristina Cohen menggunakan Facebook untuk bercerita tentang Westwick yang menyerangnya ketika ia sedang tertidur di rumah pria tersebut.

Selagi Los Angeles Police Department memulai investigasi pengaduan Cohen, aktris Aurélie Wynn juga memanfaatkan media sosial untuk menuduh adanya serangan oleh sang aktor.

Wynn juga menuduh serangan itu dilakukan saat ia sedang berkunjung ke rumah Westwick. Dia bahkan menceritakan tentang serangan kepada kekasihnya saat itu, Mark Sailing, bintang dalam Glee.

Namun Sailing menganjurkannya tutup mulut dan kemudian putus hubungan dengannya. Westwick menggunakan media sosial untuk membantah dua tuduhan tersebut dan mengaku tidak mengenal orang-orang yang menuduhnya.

5 dari 6 halaman

5. Jeremy Piven

 

Jeremy Piven menghadiri pembukaan The Cosmopolitan sekaligus perayaan Tahun Baru 31 Desember 2010. (Sumber Flickr)Hingga pelaporan ini, ada 3 wanita yang membuka diri dan mengaku Jeremy Piven, si bintang "Wisdom of The Crowd", telah melecehkan.

Bintang acara realitas Ariane Bellamar menggunakan Twitter untuk bercerita bahwa pria itu meremas-remasnya di lokasi rekaman Entourage dan juga di Playboy Mansion.

Tak lama, aktris Cassidy Freeman memanfaatkan Instagram untuk mengungkapkan bahwa aktor tersebut melakukan pendekatan tak diinginkan terhadapnya.

Penjelasannya memang tidak terinci, tapi menekankan bahwa dirinya "terlalu muda" ketika hal itu terjadi. Piven menolak tuduhan-tuduhan dan menyebutnya "menjijikkan."

Tapi, tak lama setelah bantahan tersebut, Tiffany Bacon Scourby bercerita kepada majalah People bahwa Piven memamerkan tubuh dan melakukan ejakulasi di pakaian wanita tersebut.

Aktor itu masih belum menanggapi pengakuan Scourby.

Artikel Selanjutnya
Kesal Anak Alami Kekerasan Seksual, Pria Ini Tembak Mati Pelaku
Artikel Selanjutnya
Studi: Nyaris 80 Persen Pria Korsel Menganiaya Kekasih