Sukses

7 Cahaya Misterius Terlihat di Langit Ukraina, UFO?

Liputan6.com, Novogradovka - Warga Ukraina dibuat bingung dan ketakutan atas kemunculan cahaya misterius secara tiba-tiba di langit. Beberapa dari mereka khawatir bahwa cahaya itu merupakan awal terjadinya invasi alien.

Cahaya yang muncul dan terlihat aneh tersebut, dicurigai oleh warga lokal berasal dari sebuah UFO.

Dikutip dari Mirror, Kamis (9/11/2017), cahaya misterius itu terlihat di Desa Novogradovka, Odessa Oblast, Ukraina barat daya.

Terlihat dari jauh, ada sebanyak tujuh cahaya yang muncul di langit dan membentuk sebuah formasi rapi.

Salah satu pengguna media sosial bahkan menyamakan bentuk cahaya terbang tersebut dengan lambang Starfleet yang ada dalam acara TV dan film populer, Star Trek.

Rekaman tersebut diunggah oleh Ivan Rusev. Ia mengklaim bahwa benda mencurigakan tersebut secara tiba-tiba muncul di langit dan terlihat selama 12 hingga 15 menit.

Namun, terdapat laporan bahwa cahaya itu berasal dari aktivitas Angkatan Laut Ukraina yang sedang berlatih. Meski demikian, tidak ada informasi lebih lanjut yang menyatakan bagaimana bentuk asli dari benda tersebut.

Seorang juru bicara tentara Ukraina meyakinkan para penduduk bahwa tak ada alasan bagi mereka untuk khawatir. Namun, para pengguna media sosial masih mempertanyakan kejadian aneh tersebut.

Beberapa orang yang melihat rekaman tersebut bahkan berpendapat bahwa cahaya misterius itu terlihat seakan-akan jatuh dari langit dan seperti ditabrak oleh sesuatu, layaknya benda asing atau UFO.

"UFO tersebut datang untuk mengklaim semua (yang seharusnya adalah) milik mereka," ujar seorang pengguna sosial bernama Odesitka.

"Biasanya mereka muncul jika sesuatu akan terjadi," ujar warganet lain dengan nama Iorka 76.

"(Cahaya) ini terlihat seperti formasi dari bola api besar di ketinggian. Pertanyaannya adalah, mengapa (cahaya) itu muncul sekarang? Apa yang memicunya dan mengapa kita tidak melihat (cahaya) itu sebelumnya?" kata Aleksander Nikitinskiy

1 dari 2 halaman

3 Cahaya Oranye Misterius Terbang di Langit Inggris

Sebelumnya, sebuah penampakan misterius mirip pesawat angkasa luar, UFO terekam kamera amatir tengah mengelilingi kota terpencil di Somerset, Inggris selama beberapa menit.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat tiga cahaya berbentuk bola berwarna oranye bergerak di langit. Berulang kali berubah arah, diikuti oleh jejak cahaya putih yang berkilau.

Adalah Jeremy Le Fevre yyang melihat UFO di langit di dekat rumahnya di Frome, Somerset, Inggris pada Sabtu 16 September 2017 malam waktu setempat.

Dimuat dalam Daily Mail, Jeremy mengaku takjub melihat penampakan aneh yang bergerak tak menentu seperti memancarkan cahaya kehijauan. Akhirnya ia pun memutuskan untuk merekam gerakan misterius tersebut.

Menurut Somerset Live, wilayah Somerset tampaknya menjadi tempat populer penampakan misterius mirip UFO. Sebab, sudah ada 200 laporan penampakan aneh di langit itu dalam beberapa periode terakhir. (Affifa Zahra)

Berikut ini rekaman videonya:

Artikel Selanjutnya
Selain Hujan di Tebet, Ini 6 Fenomena Alam Misterius Lainnya
Artikel Selanjutnya
Nibiru Tabrak Bumi dan Picu Kiamat 20 September, Fakta atau Hoax?