Sukses

Berdusta demi Karier, 5 Selebritas Ini Nekat Palsukan Umur

Liputan6.com, New York - Dunia selebritas penuh dengan citra. Itu berarti, banyak selebritas dunia yang rela melakukan apapun untuk mempertahankan pandangan orang terhadap dirinya.

Salah satu dari kebohongan yang mereka tutupi adalah soal umur. Demi mendapatkan peran dan pekerjaan, beberapa selebritas ini mengaku lebih muda atau lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Namun, kebohongan-kebohongan ini akhirnya terbongkar setelah banyak media yang mencari tahu kebenarannya.

Selain itu ada pula yang ketahuan akibat tindak kriminalitas yang mereka lakukan sehingga polisi membeberkan kebenaran hal tersebut.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, Rabu (8/11/2017), berikut 5 selebritas dunia yang berbohong soal umur:

 

1 dari 6 halaman

1. Nicole Scherzinger

Nicole Scherzinger rupanya sempat kurang percaya diri dengan tubuhnya yang dipenuhi banyak bulu.

Nicole Scherzinger mendapat pengakuan dunia sebagai penyanyi pada tahun 2004. Kala itu ia tergabung dalam The Pussycat Dolls -- sebuah girls band terkenal.

Selain memiliki suara yang merdu, ia juga dikenal karena gaya berbusananya yang begitu modis.

Selepas berkecimpung di dunia tarik suara lewat The Pussycat Dolls, Nicole memutuskan untuk bersolo karier.

Nicole adalah salah satu bintang yang kerap tampil bersama wanita-wanita muda. Pada tahun 2008, sebuah situs berita menulis bahwa ia berusia 28 tahun. Saat ditanya oleh media seputar kebenarannya, Nicole hanya tertawa.

Namun, saat dicari tahu, ternyata Nicole berusia 39 tahun.

2 dari 6 halaman

2. Nicki Minaj

Penyanyi Nicki Minaj memamerkan foto dirinya sedang memakai jaket bulu. Harga mantel bulu ini pun tak tanggung-tanggung, yaitu US$ 19.000 atau sekitar 250 juta rupiah. (instagram.com/nickiminaj)

Onika Tanya Maraj atau yang lebih akrab dikenal Nicki Minaj menjadi sensasi dunia selama beberapa tahun terakhir karena penampilan, perselisihan dan lagu-lagu yang ia nyanyikan.

Nicki adalah seorang penyanyi rap dan pencipta lagu asal Amerika Serikat. Ia lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago dan pindah ke New York saat usianya lima tahun.

Setelah menghasilkan tiga album independen pada tahun 2007 dan 2008, Minaj dikontrak oleh label rekaman Young Money Entertainment pada bulan Agustus 2009 dan merilis album debutnya yang bertajuk "Pink Friday" pada bulan November 2010. Album tersebut sukses bertengger di posisi pertama Billboard 200.

Sama seperti selebritas lainnya, Nicki ingin terkenal tetapi tak memenuhi kriteria umur, maka dari itu ia berbohong. Kala itu ia mengaku sudah berusia 28 tahun agar terlihat dewasa.

Namun, pada tahun 2011, ia terjerat permasalahan hukum. Polisi membeberkan bahwa wanita tersebut berusia 26 tahun.

3 dari 6 halaman

3. Rebel Wilson

Aktris Rebel Wilson. (vogue.com)

Rebel Wilson adalah seorang pelawak tunggal, aktris dan penulis Australia. Setelah lulus dari Australian Theatre for Young People pada tahun 2003, ia mulai muncul sebagai Toula pada serial komedi Special Broadcasting Service (SBS).

Pada tahun 2008, Wilson menulis, memproduksi dan membintangi serial komedi musikal Bogan Pride.

Tahun berikutnya, ia memenangkan penghargaan aktris terbaik Tropfest untuk perannya dalam film Bargain dan membuat penampilan sebagai bintang tamu dalam serial drama City Homicide.

Tak lama setelah pindah ke Amerika Serikat, Wilson berperan sebagai Brynn dalam film Bridesmaids.

Sejak menjadi terkenal, Rebel selalu menolak untuk mengungkapkan nama lengkap dan usia yang sebenarnya. Ia sempat mengaku lahir pada tahun 1986 agar terdengar lebih muda.

Namun setelah diselidiki, usia Rebel Wilson enam tahun lebih tua dari faktanya. Sebab, wanita tersebut secara resmi lahir pada tahun 1980.

4 dari 6 halaman

4. Sandra Bullock

Sandra Bullock (Pinterest)

Sandra Bullock adalah seorang aktris dan produser film berkebangsaan Amerika Serikat yang namanya menanjak sejak tahun 1990-an lewat beberapa film terkenal seperti Demolition Man, Speed, The Net, A Time to Kill, dan While You Were Sleeping .

Ia lahir di Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Ayahnya yang bernama John W. Bullock adakag seorang personil Angkatan Darat AS.

Terlepas dari keberhasilannya, Sandra pernah berbohong seputar usianya agar dapat berperan dalam film yang ia inginkan.

Kala itu, ia ingin berperan dalam film Love Potion tahun 1992. Untuk itu ia mengaku telah berusia 29 tahun, padahal usianya baru 27 tahun.

5 dari 6 halaman

5. Mila Kunis

Aktris Mila Kunis berpose saat menghadiri premiere film

Mila Kunis merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat, terkenal berkat peranan Jackie Burkhart dalam film seri That 70s Show, dan Meg Griffin di Family Guy.

Ia sempat berbohong soal umur ketika hadir dalam acara talkshow Jay Leno. Kala itu di depan produser ia mengaku sudah berumur 18 tahun.

Namun, pada kenyataannya ia masih berusia 14 tahun. Ini adalah kebohongan yang biasa terjadi di dunia keartisan.