Sukses

5 WNI Tewas dalam Kebakaran Rumah di Malaysia

Kebakaran terjadi di Kampung Sungai Gelugur, Taman Petani Jaya, Sungai Petani, Malaysia pada 7 November 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Lima WNI tewas dan satu orang mengalami luka serius dalam kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Sungai Gelugur, Taman Petani Jaya, Sungai Petani, Malaysia. Insiden itu terjadi pada Selasa, 7 November 2017.

Dinas Pemadam Kebakaran setempat dikerahkan ke lokasi kejadian setelah menerima panggilan darurat pada pukul 04.11 pagi kemarin waktu setempat. Demikian seperti dikutip dari Thesundaily.my, Rabu (8/11/2017).

"Ketika tim tiba, 90 persen rumah telah hancur. Kami yakin, salah satu korbannya adalah seorang anak," jelas seorang petugas pemadam kepada jurnalis setempat.

Petugas dan relawan setempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api. Akibatnya, 55 personel ekstra dikerahkan untuk membantu pemadaman.

Seluruh korban diidentifikasi sebagai warga negara Indonesia. Dua di antaranya diketahui bernama Toyibah (P) dan Habi (L). Keduanya bersama dengan pasangannya masing-masing, dijadwalkan akan terbang ke Surabaya pada pukul 15.00 kemarin, jika peristiwa nahas itu tidak terjadi.

"Saya pikir semua baik-baik saja, namun setelah adik saya mengatakan suami saya telah tewas, saya sangat sedih," kata Widayulita Arin, istri Habi.

Satu orang yang dalam kondisi kritis diketahui mengalami luka bakar 70 persen.

Seperti dikutip dari The Star Online, jenazah dikirim ke Rumah Sakit Sultanah Bahiyah di Alor Setar untuk diperiksa postmortem. Sementara korban luka dikirim ke RS Sultan Abdul Halim guna menerima perawatan medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.