Sukses

Kepala BNPT Temui Raja Yordania, Bahas Penanggulangan Terorisme

Pertemuan itu mendorong kedua negara untuk melakukan sejumlah kerja sama dalam bidang penanggulangan terorisme

Liputan6.com, Amman - Kepala Badan Nasional Penanggulagan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Suhardi Alius melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II di Amman. Pertemuan itu berlangsung pada Sabtu 4 November 2017.

"Menanggapi tentang penanggulangan terorisme di Indonesia, Raja Abdullah II mendorong untuk melakukan kerja sama antara kedua negara di bidang kontra-terorisme, termasuk dalam pertukaran informasi terkait isu terorisme secara global," tulis rilis dari laman resmi BNPT.go.id, dikutip Minggu (5/11/2017).

"Raja Abdullah II sangat antusias saat Kepala BNPT memberikan pemamparan terkait penanggulangan terorisme di Indonesia yang dilakukan dengan pendekatan lunak (soft approach)," tambah rilis tersebut.

Sementara itu, seperti dikutip dari media pemerintah Yordania Petra News Agency, pertemuan itu membahas, "Peningkatan kerja sama antara Yordania dan Indonesia, dalam isu keamanan. Serta upaya regional dan internasional kedua negara yang berkaitan dengan perang melawan terorisme dengan strategi holistik."

Seperti dikutip dari laman BNPT, selain bertemu dengan Raja Abdullah II, Suradi Alius dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Yordania dan menghadiri Aqoba Process -- konferensi yang dihadiri berbagai peserta dari berbagai negara untuk membahas berbagai upaya menghadapi radikalisme di kawasan Asia Tenggara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.