Sukses

Ini 5 Pengakuan Tamu yang Datang ke Pernikahan William-Kate

Duncan Larcombe, menjadi salah satu dari ribuan tamu undangan yang menghadiri pernikahan William-Kate di Westminster Abbey.

Liputan6.com, London - Pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles menjadi momen bersejarah yang hingga saat ini masih dikenang oleh banyak orang -- meski keduanya akhirnya bercerai. Jutaan pasangan mata terpesona dengan megahnya pernikahan Pangeran dari Kerajaan Inggris itu.

Pernikahan buah hati mereka, Pangeran William, juga menjadi sorotan dunia. Tanggal 29 April 2011, ia resmi mengikat janji suci dengan Kate Middleton.

Editor surat kabar The Sun, Duncan Larcombe, menjadi salah satu dari ribuan tamu undangan yang menghadiri pernikahan William-Kate di Westminster Abbey. Ia pun menjadi saksi langsung bagaimana kemegahan pernikahan itu berlangsung.

Kepada Elle UK seperti dikutip dari indy100.com, Sabtu (4/11/2017), ini pengakuan Larcombe saat menghadiri Pernikahan Kerajaan Inggris, William dan Kate:

1. Bukan Pernikahan Biasa

Larcombe mengatakan, ia tak pernah menghadiri pernikahan layaknya pernikahan William dan Kate sebelumnya.

"Jika Anda suka mengamati orang, mungkin tidak ada yang lebih baik dibanding pernikahan kerajaan. Tidak ada ruangan yang di dalamnya tidak terdapat orang terkenal dan bangsawan yang berada dalam satu atap," ujar Larcombe.

2. Pangeran William Juga Gugup

Kepada Elle UK, Larcombe mengenang momen saat Pangeran William dan Harry melintasi kursinya menuju altar.

"Sebelum Kate tiba, William tampak sangat ketakutan, ujar Larcombe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kate Middleton Membuat Seisi Ruangan Terdiam

3. Kate Middleton Membuat Seisi Ruangan Terdiam

Kate Middleton memang terlihat sangat anggun dan menawan di hari pernikahannya. Baju yang dikenakannya pun disebut-sebut sebagai salah satu gaun pernikahan terbaik sepanjang masa.

"Ada lebih dari 1.000 orang yang duduk di sana, kami semua diam, dan yang bisa kami dengar adalah gema suara warga yang berada di luar," kata Larcombe.

4. Semua Tamu Undangan Harus Mematuhi Peraturan

"Satu hal yang tak bisa Anda lakukan di pernikahan kerajaan adalah tiba setelah Ratu datang, karena ia akan selalu menjadi orang kedua terakhir yang datang sebelum pengantin perempuan," jelas Larcombe.

"Sudah jelas dari awal, tak memandang apakah Anda Sultan Brunei atau teman William...semua orang di sana datang lebih awal," imbuh dia.

5. Tradisi adalah Segalanya

"Ada beberapa area di Westminster Abbey yang penuh dengan protokol kerajaan," kata Larcombe.

"Politisi duduk di satu area, keluarga kerajaan luar negeri duduk di satu area lain, dan keluarga kerajaan duduk di area lainnya," imbuh dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.