Sukses

Asyik Mandi, Pria Ini Kaget 'Diintip' Ular dari Lubang Air

Liputan6.com, New York - Maksud hati ingin menikmati segarnya air pancuran kamar mandi, apa daya semua keasyikan itu berubah jadi mimpi buruk.

Inilah yang dihadapi oleh seorang guru pria bernama Gary Morrissey. Kala itu, Gary tengah menikmati segarnya air dari pancuran sehabis olahraga. Namun, bak mendapat mimpi buruk, seekor ular keluar dari lubang pembuangan di lantai. Seolah-olah mengintipnya. 

Pria 34 tahun dari Hartlepool di Inggris bagian utara mengatakan, ia mengira sendirian di kamar mandi itu.

Tapi rupanya tidak. Seperti dikutip dari news.yahoo.com pada Jumat (3/11/2017), seekor ular sepanjang 35 cm merayap keluar dari lubang penyumbat saat ia sedang membersihkan badannya.

"Ular itu seakan mengintip lewat lubang air," katanya.

Ular itu kemudian merayap di sisi bathtub.

Untungnya, ular itu bukanlah ular jagung beracun. Ular jagung biasanya memakan hewan pengerat kecil dan burung, menurut University of Michigan Museum of Zoology.

Tapi, Gary tidak mengetahui apakah ular itu beracun atau tidak. Yang pasti, ia segera menghubungi kawan-kawannya pecinta ular.

Untungnya, salah satu temannya pencinta ular yang akhirnya memutuskan untuk memelihara reptil 'pengintip' itu.

"Si sosis -- julukan ular itu-- sekarang sudah ada di tangah yang aman, dan dia bahagia," kata Gary.

1 dari 2 halaman

'Teror' Ular di Kloset Kantor Singapura

Kemunculan ular di kamar mandi bukan hanya dialami oleh Gary Morrissey. Seseorang dengan nama akun Facebook Lim Sze Hui, mengunggah video yang memperlihatkan seekor ular yang mengintip di balik kloset.

Dalam rekaman yang juga dimuat di Asia One tersebut, ular itu mengintai dari dalam mangkuk toilet kantor sang ayah yang terletak di daerah Upper Thomson, Singapura. Reptil itu menyembulkan kepalanya dari lubang kloset, dan menjulurkan lidahnya berkali-kali sebelum bersembunyi lagi.

Menurut laporan yang beredar, ular sengaja menjulurkan lidah mereka untuk memeriksa kondisi sekitarnya melalui udara. Tindakannya saat itu sejatinya tak mengancam seperti yang dibayangkan.

Sebelumnya, keluarga dari Queensland, Australia yang mengalami 'teror' ular di toilet. Dilansir News.com.au, mereka yang panik bergegas memanggil Gold Coast Snake Catchers setelah melihat ada ular berbisa bersembuyi di sela-sela kloset.

Dalam penangkapan yang terekam tersebut, si penangkap ular awalnya mencoba menyiram ular dari bawah tepi toilet yang menjadi tempat persembunyiannya. Namun, reptil itu tak bergerak sedikit pun.

Si penangkap ular pun akhirnya menarik reptil tersebut hingga keluar kloset.

Setelah sekitar tiga menit menarik ular berbisa itu, si reptil berhasil dimasukkan ke dalam sebuah kantong.