Sukses

Top 3: Inspirasi Kisah Nyata dalam 3 Film Horor

Liputan6.com, Jakarta - Film horor ataupun thriller boleh saja terasa menyeramkan. Tapi, lebih menyeramkan lagi kalau kisahnya ternyata benar-benar terjadi. Tiga film menyeramkan yang diangkat dari kisah nyata menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (2/11/2017) pagi.

Kisah nyata yang juga menyeramkan adalah serangan teror membabi-buta yang terjadi di New York. Tersangka pelaku menggunakan truk sewaan untuk menghabisi nyawa orang-orang tak bersalah.

Yang juga bisa menyeramkan adalah ketika anak di bawah umur melakukan penerbangan, tapi malah tiba di tujuan yang tidak direncanakan. Bagaimana kisah anak 7 tahun yang tersasar ke negara lain?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 3 Film Horor Ini Ternyata Berasal dari Kisah Nyata

Cuplikan dari film The Exorcist terbitan 1973. (Sumber Amazon.com)

Kebanyakan film horor adalah sekadar karya fiksi, tapi ada beberapa film yang mendapat inspirasi dari kejadian sebenarnya yang tidak kalah menyeramkan.

Misalnya, pada tahun 1973, para penggemar film horor disuguhi suatu karya klasik "The Exorcist" yang menceritakan tentang upaya dua orang Pastor untuk mengusir setan dari seorang anak perempuan yang kesurupan.

Ternyata, penulis cerita William Peter Blatty mengacu kepada suatu artikel Washington Post tahun 1949 yang bertajuk, "Priest Frees Mt. Rainier Boy Reported Held in Devil's Grip."

Selanjutnya...

 

2. Ini Sejumlah Fakta Sayfullo Saipov, Pelaku Serangan Truk New York

Sayfullo Saipov, pelaku serangan truk New York. (St. Charles County Department of Corrections/KMOV via AP)

Delapan orang tewas dan lebih dari 10 orang terluka setelah sebuah truk menabrak para pejalan kaki dan pesepeda di Lower Manhattan. Pelaku serangan truk New York itu diidentifikasi sebagai Sayfullo H Saipov.

Menurut laporan NBC News, pria 29 tahun tersebut merupakan imigran asal Uzbekistan dan tiba di AS pada 2010. Berdasarkan laporan ABC News, Saipov tinggal di Ohio Florida dan terakhir di Paterson, New Jersey, bersama istri dan tiga anaknya.

Selanjutnya...

 

3. Bocah 7 Tahun Asal Swiss Terbang ke Paris Sendirian

Ilustrasi Pesawat (AFP)

Peringatan bagi orangtua yang kerap membawa anak kecil ke tempat umum atau keramaian. Pasalnya, ada kejadian membahayakan yang sempat terjadi di Jenewa, Swiss pada Minggu, 29 Oktober 2017.

Dilansir dari laman AsiaOne, Rabu (1/11/2017), seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun dilaporkan lepas dari pengawasan orang tuanya.

Bisa dibilang tak terlalu berbahaya apabila bocah tersebut hanya kabur dan masih berada si satu wilayah gedung. Namun, apa jadinya jika anak tersebut menghilang terlalu jauh bahkan menyeberang hingga negara lain.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?