Sukses

Top 3: Ulah Manusia dan Kepunahan Sejumlah Hewan

Liputan6.com, Jakarta Planet Bumi sudah beberapa kali mengalami 'kiamat' kecil yang memusnahkan sebagian besar kehidupan. Tapi, bencana kepunahan makhluk hidup penghuni planet juga bisa karena ulah manusia. Laporan tentang hal tersebut paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (1/11/2017) pagi.

Tindakan seorang warga Jepang menyimpan potongan-potongan tubuh dari 9 manusia berbeda juga menjadi perhatian pembaca. Jasad-jasad itu bahkan disimpan dalam kulkas dan sedang meluruh dalam tahapan berbeda.

Kematian model cantik Rusia di China sempat menjadi pusat perhatian pembaca. Agensi yang mempekerjakan model itu membantah dugaan kelelahan model remaja tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 5 Hewan yang Punah Akibat Ulah Konyol Manusia

Foto: Wikipedia

Hanya ada beberapa hal di dunia ini yang lebih menyedihkan daripada punahnya hewan.

Sepanjang sejarah, sebagian makhluk penghuni Bumi memang punah terutama karena sebab alamiah. Misalnya dinosaurus yang punah akibat oleh hantaman asteroid raksasa ke Bumi.

Tapi, seperti dikutip dari toptenz.net pada Senin 30 Oktober 2017, ada beberapa hewan yang punah gara-gara ulah manusia yang konyol dan seharusnya bisa dihindari.

Selanjutnya...

 

2. Pria Jepang Bunuh 9 Orang dan Simpan Jasad Korban di Kulkas

Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Kepolisian Jepang menahan seorang pria setelah menemukan potongan tubuh dari sembilan jasad -- delapan perempuan dan satu laki-laki -- di flatnya, di Zama, dekat Tokyo.

Dikutip dari BBC, Selasa 31 Oktober 2017, polisi menemukan dua kepala di lemari pendingin di luar flat pria bernama Takahiro Shirashi itu. Pihak berwenang juga menemukan bagian tubuh tujuh orang lainnya yang disimpan di kotak pendingin.

Menurut surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun, bagian tubuh itu terdekomposisi dalam tahap yang berbeda.

Selanjutnya...

 

3. Agensi China Bantah Model Cantik Rusia Tewas Akibat Kelelahan

Model asal Rusia berusia 14 tahun, Vlada Dzyuba, meninggal diduga akibat kelelahan setelah bekerja lebih dari 12 jam dalam sehari. (AFP)

Kabar meninggalnya seorang model cantik asal Rusia memicu kegeraman netizen. Pasalnya, penyebab meninggalnya diduga karena bekerja terlalu lelah saat ia ditugaskan sebagi model di China.

Model berusia 14 tahun itu, Vlada Dzyuba, meninggal pada Jumat, 27 Oktober 2017 setelah berpartisipasi dalam Shanghai Fashion Week.

Namun, agensi model asal Shanghai tempatnya bernanung, ESSE Model Management, menyangkal bahwa kematian Vlada akibat kelelahan. Agensi itu menyebut bahwa Vlada merupakan remaja riang yang menikmati pekerjaannya.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak