Sukses

Michael Jackson Jadi Artis Bergaji Tinggi meski Sudah Meninggal

Liputan6.com, New York - Meski sudah meninggal, beberapa jajaran selebritas dunia masih saja menghasilkan uang. Tak hanya namanya yang kekal abadi, tetapi pundi-pundi yang terus-menerus terisi.

Kebanyakan total harta tersebut mereka dapatkan dari biaya royalti, penjualan lagu, dan karya-karya yang semasa hidup pernah mereka ciptakan.

Pendapatan yang dihasilkan mereka juga tak sedikit, tapi dalam jumlah yang banyak. Tak tahu pasti untuk apa uang itu digunakan, tetapi setiap tahunnya, jumlah kekayaan mereka terus meningkat, meski tak lagi hidup di dunia.

Salah satu dari deretan selebritas dunia yang sudah meninggal, nama Michael Jackson dianggap sebagai sosok yang memuncaki kategori itu.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (31/10/2017), Raja Musik Pop tersebut menduduki urutan teratas dalam catatan Forbes sebagai selebritas yang berpenghasilan paling tinggi meski sudah meninggal dunia.

Berdasarkan data, Michael Jackson sudah menghasilkan US$ 75 juta atau setara dengan Rp 1 triliun untuk tahun 2017. Ternyata, bukan tahun ini saja. Michael Jackson sudah bertengger di posisi pertama sejak lima tahun terakhir.

Forbes mencatat, pendapatan Michael Jackson didapat dari hasil pertunjukan karyanya di Las Vegas Cirque du Soleil -- sebuah saham yang ia miliki.

Tak hanya Michael Jackson, dua penyanyi lain yang mengisi daftar lima besar adalah Elvis Presley (posisi empat) dan Bob Marley (posisi lima).

Pemain golf legendaris Arnold Palmer berada di posisi kedua. Tahun 2017 ini, ia menghasilkan US$ 40 juta atau setara dengan Rp 543 miliar. Pundi-pundi itu ia dapat lewat penjualan limun di Arizona dan minuman teh. Selain itu, ia juga punya lini pakaian bermerek.

Selanjutnya, seorang kartunis dunia terkenal, Charles Schulz, berada di posisi ketiga dalam daftar. Tahun ini, ia berhasil meraup untung sebesar US$ 38 juta atau setara dengan Rp 513 miliar dari kampanye MetLife yang masih terkenal hingga sekarang. Ditambah dengan penjualan buku dan lisensi yang ia punya.

 

1 dari 2 halaman

Selebritas dan Pesohor Dunia di Peringkat Selanjutnya

Bintang rock Tom Petty yang baru meninggal dunia pada 3 Oktober lalu ternyata menduduki peringkat keenam. Ia menghasilkan US$ 20 juta atau setara dengan Rp 271 miliar dari tur musim semi dan musim panas yang ia lakukan hingga 25 September 2017.

Lonjakan penjualan rekaman musik milik ikon musik Prince dan David Bowie juga terjadi saat mereka dikabarkan meninggal dunia. Price meninggal pada April 2016 karena overdosis opioid dan masuk dalam urutan ketujuh tahun ini dengan pendapatan US$ 18 juta atau setara Rp 244 miliar.

Sementara itu, David Bowie berada di posisi ke-11 dengan penghasilan US$ 9,5 juta atau setara dengan Rp 129 miliar. Ia meninggal dunia Januari 2016 karena kanker hati.

Nama-nama lain yang mengisi sepuluh besar adalah Dr Seuss (kedelapan), John Lennon (kesembilan), dan Albert Einstein (kesepuluh).

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?