Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lowongan Kerja Unik Dibuka di Norwegia: Berhubungan Seks di TV

Liputan6.com, Oslo - Pada November nanti, kanal P3 yang menjadi bagian dari siaran nasional NRK di Norwegia akan memulai tayangan yang ditujukan kepada remaja. Acara itu bertujuan agar mereka memiliki hubungan yang sehat dengan tubuh mereka dan dorongan seksual mereka sendiri.

Program bertajuk "Line fikser kroppen" – yang berarti "Line memperbaiki tubuhnya" – menampilkan pembawa acara Line Elvsåshagen. Isi tayangan itu membahas isu tentang hal positif terkait tubuh dan ekspektasi tidak realistis tentang seks.

Line Elvsåshagen baru-baru ini membintangi acara TV realitas bertajuk "Line dater Norge" – yang berarti "Line mengencani Norwegia." Dalam acara itu, ia berkeliling seantero negeri untuk mencari seorang pria sempurna. Dampaknya, Elvsåshagen meraup lebih dari 130 ribu pengikut di Instagram.

Dikutip dari The Local pada Senin (30/10/2017), direktur penyuntingan P3 menjelaskan bahwa program Elvsåshagen menawarkan narasi yang menentang sajian seks dan tubuh wanita yang digambarkan dalam pornografi.

Menurut Håkon Moslet, "Memamerkan tubuh yang diperindah dengan operasi plastik dan seks yang terlalu direkayasa menciptakan harapan-harapan palsu dan persepsi yang salah."

"Kami berharap, melalui tayangan seks secara utuh, dan bukan hanya sebagai penetrasi, kami dapat memberikan kelompok yang sedang bertumbuh itu dengan pendekatan yang tepat."

Penyiar Line Elvsåshagen. (Sumber screengrab NRK)

Menurut Elvsåshagen, "Gagasannya bukanlah untuk mempertontonkan organ seks sedang dalam aksi, tapi bergerak menjauhi citra berlebihan, lalu menunjukkan seks itu menyenangkan dan situasi intim bisa kadang-kadang konyol tanpa harus menjadi berbahaya."

Salah satu caranya adalah dengan menayangkan orang biasa sedang melakukan seks sesungguhnya.

Sebagai bagian dari upaya P3 menjangkau kelompok sasaran, yaitu remaja perempuan berusia 17 tahun, kanal tersebut sedang mencari pasangan-pasangan yang berminat melakukan kegiatan-kegiatan intim sambil direkam kamera.

P3 telah menjangkau blog dan menyebarkan poster di seluruh negeri untuk keperluan tersebut. Menurut Moslet, sudah ada beberapa pasangan yang menyatakan tertarik melakukannya.

  

1 dari 2 halaman

Tayangan Tanpa Basa-basi

Line Jansrud. (Sumber Twitter/@mediefolk)

Televisi Norwegia memang memiliki riwayat melakukan pendekatan pendidikan seks secara langsung dan sepertinya tidak akan dilakukan di negara-negara lain.

Pad 2015, acara ilmiah "Newton" untuk anak-anak telah menyedot perhatian dunia setelah Facebook melakukan sensor terhadap suatu klip video yang menayangkan pembawa acara Line Jansrud menggambar kelamin wanita pada tubuh telanjang pembantu acara.

Episode-episode lain dalam serial program populer itu menampilkan Jansrud menjelaskan caranya menggunakan setengah potongan tomat untuk berlatih berciuman dan menggunakan model karet untuk menunjukkan caranya masturbasi dan penetrasi seks.

Serial televisi populer Skam dari Norwegia juga pada awalnya mendapat hambatan dari para pembeli luar negeri yang enggan melihat pendekatan tanpa basa-basi terhadap seks dan minum-minum yang berlebihan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mau Magang? Ini 5 Industri RI yang Terbanyak Buka Lowongan
Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017