Sukses

Video Petugas Parkir Pesawat Joget Saat Bertugas Jadi Viral

Liputan6.com, New York - Kerja itu jangan dijadikan beban. Seperti itulah kalimat yang tepat bagi pria yang satu ini.

Meski kerja di bawah terik matahari, semangat pria itu tak pernah pudar. Terbukti dari apa yang tertangkap dalam rekaman video yang telah beredar di media sosial.

Dikutip dari laman News.com.au, Senin (30/10/2017), pria tersebut bernama Kyran Ashford. Ia bekerja untuk JetStream Ground Services yang melayani Southwest Airlines di Rochester International Airport di New York.

Ia bekerja sebagai ground marshall, petugas yang bertanggung jawab memarkirkan pesawat yang baru saja mendarat di landasan pacu. Lewat tongkat oranye yang dipegang di kedua tangan, segala instruksi ada padanya.

Menggunakan rompi hijau neon ditambah dengan aksesori lengkap, pria itu tampak begitu menikmati pekerjaannya.

Gerakan-gerakan yang terbilang unik pun ia tunjukkan. Seolah-olah bukan petugas parkir pesawat, melainkan penari latar bagi penyanyi terkenal yang tengah tampil di atas panggung.

Berikut aksi kocak Ashford berjoget saat memarkirkan pesawat:

Dalam rekaman video berdurasi 44 detik yang diunggah oleh akun penyanyi musik country Facebook Terry McBride, tampak Ashford memutar-mutar tongkat oranyenya. Tak berhenti di situ, pinggulnya bergoyang-goyang sehinggah menambah kegelian bagi siapa saja yang melihatnya.

Gerakan itu tak dilakukan di satu titik. Namanya juga seorang petugas parkir, tentu ia akan bergerak menuntun si burung besi.

Setelah pesawat terparkir dengan sempurna, barulah Ashford membungkukan badannya. Hal itu ia lakukan seperti ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian penumpang pesawat yang melihatnya penampilannya.

"Hal itu terjadi saat aku melihat keluar lewat jendela. Pria itu sungguh menggelikan," ujar Terry yang mengucapkan gurauannya.

Sementara itu, Ashford menganggap apa yang ia lakukan adalah sebuah reaksi alamiah yang secara tiba-tiba keluar dari dalam dirinya.

"Semua yang saya lakukan adalah bagian dari diri saya yang sebenarnya," ujar Ashford.

"Ibu saya mengatakan bahwa saya harus menjadi sosok manusia yang menjalani hidup dengan karakter yang hebat dan tak pernah malu jadi diri sendiri," tambahnya.

Video yang sudah diunggah ke media sosial ini menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, video ini sudah disaksikan sebanyak 11,5 juta kali.