Sukses

Bar di Israel Beri Diskon Minuman bagi Wanita yang Tengah Haid

Liputan6.com, Tel Aviv - Ada promo khusus yang diberikan oleh sebuah bar kepada kaum wanita di Israel, yaitu berupa diskon atau potongan harga.

Namun, diskon yang diberikan dianggap tak biasa. Pasalnya, ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh seorang wanita apabila ingin mendapatkan potongan harga sebesar 25 persen untuk segelas minuman.

Dikutip dari laman BBC, Senin (30/10/2017), beberapa waktu lalu, sebuah bar bernama Anna Louou menawarkan diskon "bloody hour" atau yang berarti, waktu bagi perempuan haid.

Bagi siapa saja yang sedang menjalani periode haid dapat datang langsung ke Anna Loulou Bar dan menikmati potongan harga tersebut.

Pemilik bar tersebut mengatakan, inisiatif ini sengaja dilakukan untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap kaum wanita. Ia juga berharap masa menstruasi yang dialami oleh wanita dapat dibahas secara terbuka, termasuk kepada kaum pria.

"Diskon ini sengaja diberikan agar kaum wanita dapat merasa diperhatikan ketika sedang memasuki masa haid. Kami berupaya untuk memahami dan mengerti perasaan kaum wanita," ujar Moran Barir pemilik bar tersebut.

Barir yang juga seorang perempuan mengatakan, gagasan ini bermula dari pengalaman pribadinya. Kala itu ia pernah memesan anggur merah. Namun, bartender di bar tersebut tak ingat dengan apa yang ia pesan.

Diskon 25 persen yang diberikan oleh Anna Loulou Bar hanya berlaku pada Senin, Selasa, Rabu dan Sabtu. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi bar tersebut dan mendapat diskon dengan syarat dan ketentuan yang telah dipaparkan. Tertarik?

 

1 dari 2 halaman

Restoran Ini Tawarkan Diskon Berdasarkan Ukuran Payudara

Tawaran diskon atau potongan harga yang terkesan unik dan tak biasa juga pernah terjadi di Negeri Tirai Bambu.

Sebuah restoran di China menuai kecaman setelah menawarkan potongan harga kepada wanita berdasarkan ukuran bra mereka.

Laporan yang dimuat Qianjiang Evening Post seperti Liputan6.com kutip dari BBC, menyebutkan bahwa warga lokal komplain kepada dewan setempat setelah mereka melihat poster yang mengiklankan diskon berdasarkan ukuran bra.

Langkah kontroversial ini diketahui dilakukan oleh restoran Trendy Shrimp yang terletak di sebuah mal di Hangzhou.

Dalam iklan yang dipamerkan, tampak sejumlah wanita mengenakan pakaian dalam. Mereka digambarkan memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda.

"The whole city is looking for BREASTS", demikian slogan yang tertera dalam iklan tersebut. Diskon yang lebih besar akan diberikan kepada wanita yang memiliki payudara besar.

Salah satu perwakilan mengeluhkan bahwa poster tersebut adalah "iklan yang vulgar" dan "diskriminatif terhadap wanita".

Poster iklan tersebut pertama kali muncul pada 1 Agustus 2017. Namun, kini poster itu telah dicabut.

Meski demikian, GM restoran Trendy Shrimp Lan Shenggang membela strategi penjualan mereka. "Begitu promosi dimulai, jumlah pengunjung meningkat sekitar 20 persen".

Ditambahkan Lan bahwa beberapa gadis yang ditemuinya justru sangat bangga dan tidak menyembunyikan apapun.

Lan juga menyakinkan pembaca bahwa pengunjung dapat mengklaim diskon mereka dengan pelayan wanita jika malu berurusan dengan pelayan pria.

Ini bukan kali pertama sebuah restoran di China menawarkan diskon berdasarkan penampilan. Pada Januari 2015, sebuah restoran di Henan memberi makan malam gratis bagi pengunjung yang mereka anggap ganteng.

Sementara itu, sebuah restoran di Chongqing akan memberikan diskon makan pria yang menderita obesitas dan perempuan yang kurus.

Artikel Selanjutnya
5 Trik agar Bisa Makan Hemat di Restoran
Artikel Selanjutnya
Destinasi Wisata Unik Kolam Renang Berisi Bir, Penasaran?