Sukses

Lewat Sebuah Lagu, Perawat Ini Hibur Pasien yang Sekarat

Olivia berinisiatif untuk menyanyikan lagu favorit Margaret setiap hari demi menghibur sang pasien.

Liputan6.com, Nashville - Kejadian mengharukan terjadi di Vanderbilt University Medical Center di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Seorang perawat bernama Olivia Neufelder tak kuasa menahan tangis saat menyanyikan lagu favorit pasiennya, Margaret Smith. Perempuan itu tengah dalam kondisi sekarat.

Dikutip dari laman Mirror.com, Minggu (29/10/2017), Olivia duduk di samping pasiennya yang saat itu akan menjalani operasi transplantasi hati.

Dalam upaya untuk menghibur pasien, Olivia pun berinisiatif untuk menyanyikan lagu favorit Margaret setiap hari.

Momen menyedihkan itu tertangkap kamera dari putri Margaret. Dalam video tersebut, terdengar Olivia tengah menyanyikan lagu Dancing In The Sky yang dinyanyikan oleh Dani dan Lizzy.

Putri dari Margaret, Megan Smith, membagikan rekaman video tersebut lewat akun Facebook pribadinya.

"Perawat ini duduk bersama ibu saya selama berjam-jam yang kala itu menahan rasa sakit dan tengah berada di bawah pengaruh anestesi (obat bius). Ia menyanyikan sebuah lagu yang begitu istimewa," ujar Megan.

"Dedikasi Anda terhadap pasien sangat tinggi. Anda bagaikan seberkas cahaya. Rasanya tak cukup apabila hanya mengucapkan rasa terima kasih. Tuhan memberkati Anda," tambah Megan.

Malang, Margaret dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curhatan Olivia

Dalam akun Facebook-nya, Olivia menyampaikan sebuah pesan yang ia rasakan ketika harus merawat Margaret.

"Kondisi Margaret sangat menyentuh hati saya," tulis Olivia.

"Saya sangat merasa terhormat menjadi seorang perawat yang dapat mengisi hari-hari terakhirnya. Doa saya akan selalu menyertai Margaret," tambahnya.

Kepada sebuah stasiun televisi lokal, Olivia mengatakan bahwa ada rasa damai yang ia rasakan ketika bersama Margaret.

"Saya merasakan arti kedamaian ketika menyanyikan lagu favorit Margaret. Bahkan ia sempat berkata, ingin diputarkan lagu tersebut ketika upacara pemakamannya dimulai," jelas Olivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini