Sukses

Kucing Milik PM Cantik Selandia Baru Mendadak Tenar di Dunia Maya

Tak hanya PM Selandia Baru yang jadi sorotan atas terpilihnya menjadi pemimpin termuda selama 150 tahun.

Liputan6.com, Wellington - Pecinta kucing sangat senang mengetahui bahwa perdana menteri anyar Selandia Baru adalah salah satu dari mereka.

Paddles si "First Cat" kini turut mendampingi Jacinda Ardern, PM Selandia baru yang juga termuda selama 150 tahun. Ardern yang memimpin Partai Buruh, unggul melalui barisan politik sayap kiri sejak memasuki parlemen pada 2008 di usia 28 tahun.

Setelah Ardern menjadi sorotan, Paddles si kucing kesayangannya yang diklaim memiliki jempol berlawanan, tiba-tiba menarik perhatian publik. Ia membuat debut pertamanya di Twitter pada 21 Oktober waktu setempat melalui akun @FirstCatofNZ.

Meski tidak jelas siapa di balik akun tersebut, kucing Orang Nomor Satu di Selandia baru itu mendapakan sambutan hangat dari pendukung sang majikan sekaligus para pencinta binatang di Twitter.

"Paddle adalah First Cat dan Clarke Gayford adalah First Man. Sungguh menakjubkan," tulis satu pengguna Twitter yang juga mengacu pada pasangan PM Ardern.

"Saya menyambut Tuan Polydactyl," ucap yang lain menanggapi twit terkait Paddles.

"Saya suka foto ini! Tidak heran jika 'ibumu-- PM Ardern--' menang," tulis Amanda Hunt mengomentari foto Paddles.

Sejumlah hewan peliharaan para politikus dunia juga bermunculan menyambut Paddles, sekaligus memperkenalkan diri.

Salah satunya adalah kucing ternama Larry Larry, dari 10 Downing Street di Inggris.

Kucing Westminster, Evie juga muncul untuk menyapa Paddles. "Selamat Datang di Twittersphere, Paddles! Bersenang-senanglah."

Ardern mengatakan kepada media lokal bahwa dia tak tahu siapa yang menciptakan akun tersebut. Kendati demikian, dia mengaku menikmati twit tersebut.

"Mengingat Paddles memiliki jempol ekstra, saya tidak bisa melewatkan akunnya sendiri," candanya seraya menambahkan "dia adalah polydactyl".

Kucing polydactyl memiliki cakar dengan jumlah lebih dari normal yang membuat mereka terlihat seperti jempol yang berlawanan.

Paddles bergabung dengan barisan politik kucing kepresidenan lainnya.

Sebelumnya, PM Malaysia Najib Razak juga dikenal sebagai pencinta kucing yang terkenal. Dia memiliki empat ekor yang berbulu lebat dan berkeliaran di kediaman resminya.

Mereka adalah Leo, Kiki, Tiger dan Simba. Mereka semua berbulu lebat, berdarah murni, dan sangat fotogenik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hewan Adopsi Vs Binatang Ras

Sementara, Tsai juga memiliki tiga anjing pemandu pensiunan, kedua kucingnya yang lebih banyak mencuri perhatian publik.

Bagi banyak warga Korea Selatan, presiden baru mereka, Moon Jae-in hadir bak angin segar. Asal-usul binatang peliharaannya itu pun menginspirasi para pendukungnya.

Semua hewan peliharaannya berasal dari tempat penampungan.

Kontras dengan pendahulunya Park Geun-hye, yang memiliki sembilan anjing ras Jaria, di mana ia kemudian dituduh meninggalkan mereka saat skandal korupsi politik yang meluas menggulingkannya.

Sementara itu, Moon memanfaatkan salah satu janji pemilihannya untuk menantang tabu lokal yang menyebabkan diskriminasi terhadap anjing hitam. Dengan mengadopsi satu ekor dari tempat perlindungan hewan.

Dia menamai anjing jenis black mongrel itu Tory. Langkah tersebut dipuji sebagai hak hewan pendukung di Korea Selatan.

Anjing yang beruntung itu bergabung dengan dua hewan peliharaan lainnya -- seekor anjing bernama "Maru" dan bekas kucing di tempat penampungan bernama "Jjing-jjing".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini