Sukses

Tabrakan Kereta Vs Kendaraan Militer Finlandia, 4 Orang Tewas

Kondisi kendaraan militer yang ditabrak oleh kereta di Finlandia dilaporkan hancur.

Liputan6.com, Raseborg - Sebuah kereta menabrak kendaraan militer di bagian selatan Finlandia. Insiden tersebut mengakibatkan empat orang tewas dan 11 lainnya dirawat di rumah sakit.

"Tiga dari mereka yang tewas berada di dalam kendaraan militer," demikian dilaporkan media Hufvudstadsblade yang dikutip dari RT News, Kamis (26/11/12017).

Kantor berita Finlandia, FNB melaporkan bahwa korban keempat berada di kereta api berpenumpang 10 orang.

Menurut kantor berita STT dan Angkatan Pertahanan melaporkan, kecelakaan kereta dan mobil militer tersebut terjadi pada persimpangan di kota pesisir selatan Raseborg, sekitar 85 kilometer barat daya Helsinki, pagi hari waktu setempat.

"Sebuah kereta penumpang dari Karis ke Hanko bertabrakan dengan kendaraan pada sebuah persimpangan. Ada beberapa orang terluka," kata petugas lalu lintas kereta api Reima Roisko seperti dilaporkan YLE.

Menteri pertahanan Finlandia, Jussi Niinisto, mem-posting status di Twitter bahwa "Hari Kamis ini dimulai dengan berita suram" dan "Saya merasa sedih."

Kendaraan militer itu adalah truk Maasto-Sisu SA-150. Kondisi kendaraan tersebut hancur.

Pusat Lalu Lintas Kereta Api mengatakan bahwa rute tersebut ditutup untuk sementara waktu. Sebuah konferensi pers akan diadakan di Rescue Service di Ekenas pada pukul 12.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini