Sukses

Penuh Tato, Foto Kriminal Bandit Cantik Ini Jadi Viral

Pengguna sosial media memuji betapa cantiknya anggota geng California ini.

Liputan6.com, California - Seorang anggota geng California ini dijuluki sebagai penjahat 'hot' terbaru. Gara-gara foto mugshot bandit cantik itu, sosoknya pun menjadi viral.

Foto mugshot adalah gambar yang diambil dengan jarak dekat untuk keperluan data kepolisian.

Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (26/10/2017), Mirella Ponce ditangkap atas dua tuduhan kejahatan setelah kendaraan yang ditumpanginya dihentikan polisi di Fresno pada Senin 23 Oktober. Dalam kendaraan yang berisi bayi laki-laki itu, juga terdapat sebuah pistol.

"Wanita berusia 20 tahun yang merupakan anggota Tiny Rascal Gang (TRG) itu ditangkap bersama dua anggota lainnya di dalam kendaraan tersebut," kata polisi.

Dia didakwa membawa pistol secara sembunyi-sembunyi dan satu pucuk senjata api curian. Jaminan atas setiap tuduhannya sebesar US$ 50.000.

Foto bandit cantik dari geng California. (Fresno Police Department)

Informasi tentang penangkapannya, foto kriminal dan pistol berwarna ungu yang diduga merupakan miliknya dibagikan ke halaman Facebook Departemen Kepolisian Fresno.

Sejak saat itulah foto Ponce dengan dada dan leher penuh tato viral.

Sejak dibagikan pada Rabu 25 Oktober, postingan departemen kepolisian Fresno dibagikan hampir 4.000 kali ditambah ribuan komentar.

Beberapa pengguna Facebook bahkan menawarkan diri untuk membebaskan Ponce dari penjara.

"Berapa jaminannya, saya akan membayarnya," demikian salah satu komentar. "Satu-satunya kejahatan yang dia lakukan adalah mencuri hatiku.'

Pengguna sosial media lain mencatat betapa cantiknya Ponce pada foto tersebut. Sementara lainnya menasihatinya untuk mengubah gaya hidupnya demi sang anak.

TRG adalah geng di California yang didominasi orang Kamboja-Amerika. Berdiri sekitar tahun 1980an dan diperkirakan ada 10.000 anggota di seluruh negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Foto mugshot Ponce bukan yang pertama kali menjadi viral.

Sebelumnya pada 2014, pria bernama Jeremy Meeks ditangkap atas tuduhan kepemilikan senjata api ilegal dan pencurian besar-besaran.

Debut Jeremy Meeks di NYFW. (Just Jared)

Foto mugshot dirinya kemudian menuai sensasi dunia maya, setelah dipublikasi (posting) pada laman Facebook Departemen Kepolisian Stockton, California, Amerika Serikat pada Rabu 18 Juni 2014. Ia bahkan dijuluki netizen sebagai penjahat tampan.

Setelah bebas penjara pada bulan September 2016, Meeks berkarir di dunia modeling.

Saat ini, pria yang sudah memiliki anak ini berkencan dengan Chloe Green, putri miliarder Sir Philip Green, dan pewaris kerajaan Topshop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini