Sukses

Sarapan di Kasur hingga Vodka, Ini Ritual Mewah ala Putri Inggris

Liputan6.com, London - Sebagian orang mungkin memulai paginya dengan tergesa-gesa karena harus mengejar transportasi umum agar tiba tepat waktu di kantor. Namun, sebagian orang lainnya justru dapat menikmati paginya dengan santai, nyaman, dan penuh dengan kemewahan.

Hal itulah yang dirasakan oleh Putri Margaret, adik Ratu Elizabeth II. Rutinitas yang dilakukan perempuan itu mungkin akan membuat semua orang iri.

Lewat buku Ma'am Darling yang ditulis Craig Brown, terungkap rutinitas pagi Putri Margaret saat ia berusia 25 tahun. Putri Margaret meninggal pada 2002.

Disebutkan bahwa Putri Margaret bangun pada pukul 09.00 dan langsung disambut dengan menu sarapan lengkap di tempat tidur.

Kegiatan itu bisa berlangsung selama dua jam karena ia menikmatinya sambil mendengarkan radio dan membaca surat kabar.

Sehabis sarapan, perempuan kelahiran 21 Agustus 1930 itu akan mandi yang dibantu oleh seorang pelayan. Setelahnya, ia akan di-make up dan ditata rambutnya dengan durasi kurang lebih satu jam.

Dikutip dari Independent, Senin (23/10/2017), pukul 12.30, Putri Margaret meminum segelas vodka sebelum bergabung makan siang "informal" dengan ibunya, Ratu Elizabeth Boews-Lyon.

Dalam makan siang itu, dihidangkan empat menu berbeda yang disajikan di atas alat makan perak. Setiap orang pun diberikan setengah botol wine, buah-buahan, dan setidaknya enam jenis keju yang berasal dari Inggris maupun luar negeri.

Tak mengherankan jika rutinitas pagi Putri Margaret membuat warganet terkesima. Beberapa dari mereka bahkan ada yang berencana untuk menikmati paginya bak Putri Margaret, dengan nada satire. 

"Aku baru saja merencanakan mingguku dengan apa yang dilakukan Putri Margaret pada tahun 1955. Aku harus melakukannya tanpa ada pembantu, piring perak, dan subsidi negara," tulis akun Twitter bernama @AndAnyBassDrum

"Aku bukan tipe anak perempuan yang ingin menjadi putri...tapi lain halnya sekarang," tulis akun lain bernama @Romesick.

Sementara itu warganet lain menyebut rutinitas tersebut membosankan.

"Hal ini akan membunuhku jika harus melakukan ini setiap hari. Aku akan menjadi sangat bosan," tulis @HannahJBetts.

 

1 dari 2 halaman

Menu Makanan Sehari-hari Ratu Elizabeth

Pada Februari lalu, menu makanan sehari-hari Ratu Elizabeth terungkap ke publik. Menurut The Telegraph, dua kali dalam seminggu kepala chef kerajaan, Mark Flanagan, menyediakan daftar menu yang bisa dipilih langsung oleh Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth memulai harinya dengan mengonsumi teh dan biskuit. Ia minum teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa tambahan susu atau gula, dan disertai dengan beberapa biskuit.

Tak lama kemudian, ia mengonsumsi sarapan yang biasanya terdiri dari sereal dan buah. Dapur Kerajaan Inggris telah menyediakan sereal dari Kellogs, Quaker Oats, dan Weetabix.

Ratu Elizabeth suka jika serealnya disajikan dari Tupperware, karena ia meyakini produk tersebut menjaga makanan lebih segar.

Selain sereal, kadang-kadang Elizabeth lebih memilih untuk sarapan dengan roti dan selai yang berasal dari Wilkin & Sons. Dalam beberapa kesempatan, Ratu memilih telur orak-arik dengan salmon dan truffle.

Dilansir dari Independent, sebelum makan siang istri Pangeran Philip itu menikmati gin Gordon dan Dubonet dengan potongan lemon dan es.

Ratu Elizabeth II (AFP)

Makan siang Ratu Elizabeth merupakan hidangan yang sederhana, seperti ikan dan sayuran. Terkadang ia mengonsumsi ayam dan dilengkapi dengan salad. Menurut McGrady, Elizabeth tak mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang, nasi, atau pasta.

Pada sore harinya, perempuan kelahiran 21 April 1926 itu mengonsumsi teh yang didampingi dengan sandwich kecil berisi timun, salmon asap, telur, dan mayones.

Selain itu, teman minum teh Elizabeth adalah biskuit McVitie's, scones, serta kue jahe, buah, dan biskuit cokelat yang pernah dihidangkan dalam pernikahan William dan Kate.

Makan malam Ratu berupa fillet daging sapi atau rusa, ayam hutan, atau salmon yang berasal dari Sandringham dan Balmoral. Makanan dari daging biasanya dihidangkan dengan jamur, krim, dan whisky.

Makanan penutupnya berupa strawberry yang berasal dari Balmoral atau manisan buah peach dari greenhouse di Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth juga merupakan penggemar cokelat, baik dari merek ternama maupun dari toko grosir.

Merek cokelat seperti Charbonnel et Walker, Bendicks, dan Prestat merupakan cokelat yang disediakan kerajaan. Namun merek seperti Cadburry dan Nestle juga dapat ditemukan di dapur kerajaan.

Ia juga menyukai chocolate mousse dan chocolate ganache sponge cake tradisional. Ratu Elizabeth menutup harinya dengan segelas Champagne yang berasal dari delapan merek, termasuk Bollinger, Lanson, dan Krug.

Artikel Selanjutnya
14 Ritual Makan Unik yang Berlaku di Dunia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Tips Dekorasi Resepsi Pernikahan di Rumah agar Terlihat Mewah