Sukses

Teganya... Pria Ini Dorong Wanita hingga Jatuh ke Rel Kereta

Liputan6.com, Hong Kong - Seorang pria berusia 56 tahun ditangkap pihak berwenang karena mendorong seorang wanita ke jalur kereta api di Hong Kong. Rekaman CCTV dari stasiun kereta api di Yuen Long menjadi buktinya.

Dalam rekaman yang juga dimuat di Daily Mail yang dikutip Senin (23/10/2017), terlihat seorang pekerja wanita di rel kereta berusia 59 tahun berdiri di peron sambil menunggu di peron kereta api.

Dalam klip yang kemudian viral di media sosial, pria tersebut tampak dengan tenang berjalan di belakang si wanita. Lalu pria itu mendorongnya begitu saja sampai korban terjungkal ke rel.

Karena terjadi begitu cepat, wanita itu tidak mampu menahan diri dan langsung terjerembab ke rel yang berbatu. Ia bahkan tak bergerak dari tempatnya terjatuh ketika si pria yang mendorongnya dengan tenang berjalan pergi begitu saja.

Syukurlah, tidak ada kereta yang mendekati stasiun dan si wanita berhasil dievakuasi dari rel. South China Morning Post melaporkan bahwa dia dibawa ke rumah sakit dengan luka di bagian rahang.

Berikut ini rekamannya:

1 dari 2 halaman

Aksi Serupa

Aksi serupa pernah terjadi di Inggris. Saat itu seorang lansia berusaha membunuh seorang penumpang komuter dengan mendorongnya ke lintasan kereta bawah tanah.

Insiden itu dilaporkan terjadi pada 10 November 2016.

Kakek Yoshiyuki Shinohara kala itu tengah berdiri di peron selama 45 menit di stasiun kereta bawah tanah London di Piccadilly Circus, sebelum melakukan upaya pembunuhan wanita yang kemudian diketahui bernama Sheetal Kerai.

Menurut catatan pengadilan, ketika itu Kerai sedang menunggu kereta di belakang garis aman peron.

Yoshiyuki Shinohara, 82 tahun, berdiri di peron kereta selama 45 menit sebelum mendorong seorang wanita yang menantikan kereta di peron stasiun. (Dailymail)

Dikutip Daily Mail, kakek warga negara Jepang itu kemudian melepas sendalnya dan mendorong Kerai dengan kedua tangannya ke arah kereta yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Dari rekaman CCTV di stasiun kereta itu, terlihat wanita tersebut hanya terpental dari komuter yang melaju. Ia mendarat di peron tempatnya berdiri dan mengalami luka ringan.

Dalam video yang kemudian beredar di dunia maya, terlihat pengguna kereta lainnya membantu Kerai dan mengamankan Shinora hingga petugas datang.

Menurut laporan, setelah insiden itu Shinohara ditahan di penjara Wandsworth. Kini ia dialihkan ke St Andrew's Healthcare hingga persidangan lanjutannya.