Sukses

Nakalnya Anjing Presiden Prancis Pipis di Tengah Rapat di Istana

Liputan6.com, Paris - Seekor anjing yang dipelihara Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Ibu Negara Brigitte Macron di dalam Istana Kepresidenan Elysee, Paris, melakukan aksi nakal yang mengejutkan majikannya.

Anjing yang bernama Nemo itu pipis di perapian di ruang pertemuan Elysee, bersamaan ketika Presiden Macron tengah melaksanakan rapat dengan sejumlah jajaran menterinya. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Senin (23/10/2017).

Sementara seperti dikutip BBC, insiden itu direkam oleh media Prancis, TF1, yang meliput rapat tersebut.

Nemo terlihat berdiri dengan tiga kaki sambil mengangkat satu tungkai lainnya di dekat perapian ruang pertemuan itu. Tak lama, anjing ras Labrador-Griffon berusia dua tahun itu pun lancar jaya melaksanakan "panggilan alam"-nya.

"Saya bertanya-tanya suara apa gerangan," kata menteri junior untuk Kementerian Lingkungan Prancis, Brune Poirson, mengomentari suara yang dibuat oleh Nemo saat pipis.

Pada saat yang sama, rekan menteri yang turut hadir dalam pertemuan itu mulai terbahak-bahak dengan aksi Nemo.

"Apakah itu sering terjadi?" kata menteri junior untuk Kementerian Kohesi Teritorial Prancis, Julien Denormandie, sambil berusaha menahan tawa.

Presiden Macron, yang mengadopsi anjing itu dari sebuah tempat penampungan hewan pada Agustus 2017 lalu berkomentar, "Kalian semua adalah penyebab anjing saya berperilaku tak biasa seperti itu."

Tak membuang waktu lama, rapat di Elysee pun kembali berlanjut usai aksi bengal Nemo.

Saksikan video Nemo, anjing Presiden Macron pipis di tengah rapat di istana:

Nemo bukan satu-satunya hewan peliharaan orang nomor satu Prancis yang berulah di Elysee.

Anjing mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, diketahui pernah menggigiti dan mencabik furnitur serta karpet mahal di Istana Kepresidenan. Karena ulah anjing Sarkosy, Elysee harus menggelontorkan dana senilai ribuan euro untuk memperbaiki dan mengganti kerusakan tersebut.

Sementara itu canine peliharaan mantan Presiden Prancis Jacques Chirac dikabarkan bersikap beringas selama tinggal di Elysse. Bahkan, menurut laporan, anjing ras Maltese-Bichon itu beberapa kali menyerang majikannya akibat depresi selama tinggal di Istana.