Sukses

Kursi di Restoran Ini Tiba-Tiba Bergerak Sendiri, Hantu?

Liputan6.com, Ventura - Teknologi CCTV amat membantu pengawasan dan pencegahan kejahatan dalam berbagai bidang. Misalnya penegakan aturan lalu lintas, sekolah, rumah sakit, restoran, ATM dan banyak lagi.

Tapi, yang terekam oleh CCTV seringkali melebihi apa yang kita harapkan ataupun yang kita ingin lihat. Sudah ada beberapa rekaman CCTV yang merekam benda-benda bergerak sendiri tanpa terlihat pelakunya.

Kali ini, rekaman CCTV di Cronies Bar, California, juga mengungkapkan keganjilan serupa. Bukan hanya ketika ruang makan sedang kosong, pergerakan kursi bahkan terjadi saat restoran sedang ramai.

Dikutip dari The Mirror pada Minggu (22/10/2017), ada dua video hasil rekaman CCTV yang diunggah ke laman Facebook milik The Cronies Bar di Ventura, California.

Satu rekaman menayangkan suasana setelah bar tutup dan tidak ada seorang pun di dalam ruang utama. Satu rekaman lagi menayangkan ketika ada beberapa pelanggan sedang bersantap.

Menurut Dave Foldes, salah satu pemilik, video-video itu asli dan kejadian yang direkam juga bukan rekaan.

Ia meyakini bahwa bara itu mungkin memang ditunggui hantu. Katanya kepada CBS2, "Kejadian seperti itu cukup mengerikan."

Foldes menjelaskan bahwa ia memulai bisnis pada 27 tahun lalu dan kejadian-kejadian yang diceritakannya bukanlah yang pertama.

Dinding-dinding bar dihiasi dengan foto-foto para karyawan dan pelanggan yang telah meninggal dunia.

 

Simak rekaman CCTV saat bar sedang ramai pengunjung:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malah Dianggap Seru

Bahkan ketika ada para pengunjung di bar, kursi bisa bergerak sendiri. (Sumber Facebook/The Cronies Bar)

Pengunjung bernama Juan Munoz mengatakan, "Banyak orang yang datang dan pergi, jadi...mungkin saja memang ditunggui. Menurut saya ada banyak roh gentayangan di sini."

Ia menambahkan, "Ralph dan Don. Merekalah para pemula kami. Mereka bahkan mengenalkan saya kepada istri saya. Keduanya meninggal 25 tahun lalu."

"Kalau ada kejadian yang aneh-aneh, kami menyalahkan mereka."

Tapi para pelanggan bar tidak terlalu gentar. Seorang pengunjung mengatakan kepada stasiun televisi itu bahwa ia tidak akan takut kecuali hantunya "menggeser kursi saya."

Ia menambahkan bahwa keberadaan gangguan seperti itu malah "seru" dan "menarik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.